Tips Tetap Diet dan Menjaga Pola Makan Waktu Traveling Agar Tidak Kebablasan

Apakah Anda sedang dalam kondisi diet saat traveling? Nampaknya hal tersebut sangat sulit untuk dilakukan, mengingat selain destinasi wisata, tentu berburu kuliner lezat khas suatu daerah juga jadi agenda wajib saat traveling. Cara menjaga pola makan perlu Anda perhatikan dalam keadaan seperti ini.

cara menjaga pola makan

Namun, apakah saat liburan berarti Anda boleh melupakan diet yang sedang Anda jalani dan makan sepuasnya tanpa aturan? Hal ini tidak sepenuhnya benar, karena prinsip hidup sehat merupakan kebiasaan yang harus dijaga secara disiplin tak terkecuali saat sedang bepergian.

Meski berat, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk tetap menjaga pola makan Anda sehat. Berikut adalah beberapa contohnya.

Sebagai permulaan, Anda bisa menghubungi hotel tempat menginap  Anda untuk mengosongkan kulkas dan mini bar. Hal ini akan menghindarkan Anda dari mengkonsumsi cemilan yang kurang baik untuk kesehatan seperti cokelat, kacang ataupun soft drink.

Kedua, sebisa mungkin pesan hidangan vegetarian ataupun kuliner organik setiap kali ada kesempatan makan. Memang sulit rasanya untuk tidak tergiur penganan yang dari bentuk aromanya saja sudah sangat menggugah selera. Namun jangan salah, bisa jadi Anda pulang dengan penyesalan jika tidak dapat mengontrol pola makan saat traveling.

Last but not least, imbangi diet Anda dengan olahraga rutin yang mudah dilakukan sembari berpelesir seperti contohnya lari pagi, yoga, dan pilates. Anda bisa melakukan kegiatan ini di kamar hotel atau mengikuti kelas-kelas pagi yang biasanya ada di hotel-hotel bintang lima.

Selamat berlibur!

Baca juga:

Dapatkan ulasan menarik tentang dan tulisan Lain dari Desti Artanti

Tags: , , , ,

Paket Produk Penawaran