Emirates Buka Rute Baru Indonesia - New Zealand Mulai 14 Juni

Emirates oeing 777-300er. (Foto/http://destinasian.co.id)

Maskapai penerbangan asal Timur Tengah, Emirates secara resmi akan meluncurkan rute penerbangan terbarunya dari Indonesia menuju New Zealand mulai tanggal 14 Juni 2018. Titik keberangkatannya di Bali dengan rute Dubai-Bali-Auckland.

Penerbangan ini merupakan bentuk connecting flight dari Dubai, Uni Emirates Arab di mana Bali menjadi titik transitnya. Rute baru Indonesia – New Zealand ini menambah frekuensi penerbangan Emirates dengan rute Dubai-Bali dari dua kali menjadi tiga kali dalam sehari.

Baca juga: Nikmatnya Za’atar Chicken with Hummus, Menu Buka Puasa di Emirates

Rashid Al Ardha, Country Manager Emirat menuturkan, Bali dipilih karena besarnya permintaan wisatawan menuju New Zealand dari Pulau Dewata tersebut.

“Bagi penduduk New Zealand, Bali adalah salah satu atraksi wisata yang besar di Indonesia. Kita juga menerima permintaan yang besar untuk membuka rute langsung dari Indonesia menuju New Zealand, sehingga dibukanya rute ini dapat mengakomodasi kebutuhan keduanya,” tutur Rashid dilansir dari Kumparan.com.

“Ini akan menjadi leading route bagi maskapai Emirates,” tambahnya.

Rute baru Emirates ini akan beroperai menggunakan Boeing 777-300-ER dengan delapan kursi Kelas Utama, 43 kursi Kelas Bisnis, 304 kursi Kelas Ekonomi dan kargo berkapasitas 20 ton. Berangkat dari Dubai pukul 06.55 waktu setempat dan tiba di Bali pada 20.20 WITA. Kemudian menuju ke Auckland pada pukul 22.00 WITA dan tiba pukul 10.00 waktu setempat.

Baca juga: Makin Ramah Muslim, Selandia Baru Luncurkan Panduan Makanan Halal

emirates

Emirates oeing 777-300er. (Foto/http://destinasian.co.id)

Auckland sendiri dipilih karena dianggap sebagai salah satu titik strategis di New Zealand.

“Auckland adalah salah satu tempat yang dekat dengan banyak atraksi wisata menarik di New Zealand. Selain itu, Auckland juga dekat dengan berbagai kota, sehingga dapat memudahkan penumpang untuk melanjutkan perjalanannya,” ujar Rashid.

Rute Dubai-Bali-Auckland ini akan menjadi rute pertama dan satu-satunya penerbangan langsung dari Indonesia menuju New ZealandRashid menambahkan bahwa Emirates akan bekerja sama dengan maskapai penerbangan LCC lainnya untuk membuat biaya rute perjalanan ini menjadi terjangkau.

Dapatkan ulasan menarik tentang Maskapai dan tulisan Lain dari Wike Sulistiarmi

Tags: ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar