Sindir Orang Jakarta, Pria Ini Camping di Perkotaan

Baru-baru ini media sosial sedang dihebohkan dengan foto-foto pria sedang camping di beberapa spot di Jakarta. Foto tersebut menjadi konsumsi publik setelah sebuah akun @mountainparody mengunggahnya di Instagram dengan caption yang cukup menyindir kehidupan orang Jakarta.

orang jakarta

Postingan mountainparody.

“JAKARTA ITU KERAS BUNG. Mungkin itulah yang ingin digambarkan bung @alifxf dalam rangkaian fotonya yang bertemakan Survival.” tulis @mountainparody dalam postingannya.

orang jakarta

Foto camping di depan Monas. Foto oleh  @alifxf

Dalam postingan tersebut, ada 6 foto yang ditampilkan. Mulai dari foto tiduran di jalanan dengan tenda, foto berdoa di pinggiran kota Jakarta yang kumuh, foto di depan Monas, foto di depan gedung bertingkat di Jakarta, hingga foto menghangatkan diri di pasar ikan.

Baca juga: Pro Kontra Busana Wanita Pendaki Masa Kini

orang jakarta

Foto camping sambil berdo’a. Foto oleh  @alifxf

Foto-foto ini cukup menggemparkan karena dianggap menyindir orang Jakarta yang selalu dilingkupi dengan beragam cobaan hidup.

“yah… beginilah kalau kost udah nunggak tapi belum punya uang buat bayar… hahaha” komentar to_takalala

orang jakarta

Foto di pasar ikan. Foto oleh @alifxf

Sebelum dibagikan oleh akun @mountainparody, diketahui Muhammad Alif Fauzan, sang pemilik foto juga menuliskan beberapa serangkaian kata-kata unik dalam postingan foto-fotonya.

“SURVIVAL. Banyak hal yang seharusnya tidak kita lakukan di gunung, tapi tetap kita lakukan juga. Sadarkah kita….” tulis Muhammad Alif Fauzan dalam salah satu fotonya.

Baca juga: Pengalaman Mistis Saat Pendakian Gunung Sumbing

Foto-foto dianggap cari sensasi

orang jakarta

Foto- foto ini dianggap cuma cari sensasi. Foto oleh Muhammad Alif Fauzan

Meskipun mengandung pesan yang positif, setelah viral foto-foto ini banyak dihujat netizen karena dianggap cari sensasi semata.

“Sekedar buat cari popularitas , oke lh buat usahanya.” komentar @wizdan_inst

“suvival tp ga gini juga cumi -_-” komentar @eza.24

“Bego” Komentar @mr.dwiyanto

orang jakarta

Foto camping di tengah jalan. Foto oleh Muhammad Alif Fauzan

Muhammad Alif Fauzan pun berkomentar dan menyatakan bahwa foto-fotonya bertema survival yang menonjolkan Kota Jakarta dan sebuah tenda berwarna biru itu dibuat bukan untuk sensasi melainkan untuk projeknya.

“jgn liat dari sisi negatifnya om, ini foto untuk keperluan foto seri konseptual. Dan ada maksud dan tujuannya. Jadi bukan sekedar asal jepret buat cari popularitas,” tulis Alif dalam kolom komentarnya kepada netizen yang menuduhnya cari sensasi.

Dapatkan ulasan menarik tentang Pendaki Gunung dan tulisan Lain dari Wike Sulistiarmi

Tags: ,

Paket Produk Penawaran

REKOMENDASI

POPULER MINGGU INI

Sorry. No data so far.