Sidebar

Seram, Ini Daftar Bandara Paling Berhantu di Dunia

Kini bandara paling berhantu di dunia tersebut tampak lusuh, kumuh, dan tak terawat. Tersisa rasa mengerikan ketika berada di sana.

SHARE :

Ditulis Oleh: Wike Sulistiarmi

Menurut Anda mana bandara paling berhantu di dunia? Simpan jawabannya karena kami punya daftar bandara yang lebih seram dari yang Anda perkirakan. Berikut kumpulan bandara yang menyeramkan dengan atmosfer mistis akibat ditelan zaman dan ditinggalkan penghuninya.

1. Bandara Internasional Nicoasia

(Neil Hall/Reuters)

Bandara paling berhantu pertama adalah Bandara Internasional Nicoasia di Cyprus di mana bandara ini terakhir beroperasi pada tahun 1977. Terminalnya terbengkalai meskipun landasannya masih digunakan PBB. Kursi-kursi rusak dan nampak seram karena nampak begitu tak terurus. Mirip rumah para hantu.

Baca juga: Inilah Akhir Tragis Petugas Bandara yang Nekat Mencuri Pesawat Komersial

2. Bandara Internasional Ellinikon di Yunani

Foto /pinsdaddy.com

Bandara Ellinikon adalah satu-satunya bandara di ibukota Yunani selama lebih dari 60 tahun. Namun pada tahun 2001 bandara ini ditutup untuk membuka jalan bagi Bandar Udara Internasional Athena sebelum Yunani menjadi tuan rumah Olimpiade 2004.

Kini pemandangan bandara ini sangat menyeramkan, celah-celahnya seakan terdapat makhluk halus yang mengintip dari kejauhan dan barang-barang berserakan seakan berbicara untuk tak didatangi manusia.

3. Bandara Jaisamer India

Foto/The Hindu

Bandara ini diketahui menghabiskan biaya ratusan miliar dalam pembangunannya. Namun bandara megah milik India ini tak pernah menerima satu penumpang dan terbengkalai hingga kini. Hal ini terkait kurangnya minat wisatawan untuk bepergian ke Jaisamer sehingga tak ada maskapai yang ingin membuka penerbangan ke sana.

Para petugas mengaku ruangan check in selalu kosong. Mereka yang bertugas bahkan merasa merinding ketika berada di bangunan itu sendirian.

4. Bandara Ciudad Real Central

Ciudad Real Central. Foto/AirportWatch

Bandara satu ini juga mengalami hal serupa dengna kasus di India. Bandara Ciudad Real Central harus tutup karena terbukti gagal dan dianggap sebagai pemborosann anggaran. Bandara ini tutup 4 tahun setelah dibuka di tahun 2012.

Kini bangunannya yang modern tak lagi terlihat menyenangkan karena ditinggalkan. Tersisa rasa mengerikan ketika berada di sana.

Baca juga: Kisah Menyeramkan Stasiun Kisaragi Jepang yang Konon Jadi Tempat Pemberhentian Iblis

5. Bandara Internasional Yasser Arafat di Jalur Gaza

Foto/Suara Palestina

Digempur oleh Israel pada tahun 2001, membuat bandara yang menjadi salah satu jalur Palestina untuk ke luar negeri ini tak lagi bisa berfungsi. Padahal, bandara rancangan arsitek Maroko ini menelan biaya jutaan dolar.

Kini hanya sisa puing-puing yang ada. Terlihat sangat menyeramkan ketika dilihat dari kejauhan.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

7 Bandara Terindah di Dunia dengan Arsitektur dan Fasilitas yang Mewah

5 Bandara Unik di Indonesia dengan Fasilitas Super Mewah

Cara Refund Tiket Pesawat, Ketentuan dari Setiap Maskapai Penerbangan

7 Bandara Paling Berbahaya di Dunia Versi Readers Digest

7 Bandara Angker di Dunia, Hati-Hati Kamu Tidak Sendiri!

Bandara Baru di Indonesia yang Mempermudah Akses Traveling Anda

FALLBACK
The END