Sidebar

Demi Feed Instagram dan Promosi Brand, Selebgram Ini Nekat Mencuri Foto dan Mengeditnya. Parah!

Daryl Aiden Yow diketahui mencuri foto dari orang lain bahkan shutterstock hanya demi membuat feeds instagramnya terlihat cantik dan menarik. Ia juga manfaatkan foto itu untuk prpmosi brand.

SHARE :

Ditulis Oleh: Rizqi Y

Mencuri foto dan megedit lalu mengunggahnya ke sosial media instagram memang bukan sesuatu perbuatan yang baik. Namun hal inilah yang ternyata justru dilakukan oleh Daryl Aiden Yow, selebgram asal Singapura yang tengah jadi perbincangan netter.

Daryl Aiden Yow diketahui mencuri foto dari orang lain bahkan shutterstock hanya demi membuat feeds instagramnya terlihat cantik dan menarik. Nyatanya, dengan apa yang dilakukan Daryl, ia memang bisa mendulang popularitas hingga mendapat lebih dari 100 ribu followers.

Baca juga: Terkuak, Influencer dan Travel Blogger Sering Unggah Foto Palsu

Sayangnya, aksi Daryl Aiden Yow dalam mencuri foto diketahui oleh netter. Berikut adalah beberapa foto hasil curian dan editan Daryl:

Demi kepentingan foto brand yang ia dapatkan, sang fotografer ini rela mencuri foto dan mengeditnya habis-habisan. Sungguh tak patut ditiru!

Hasil foto editan Daryl. Foto: thisisinsider.com

Daryl memang kerap mengunggah foto keliling dunia. Namun siapa sangka, hasil foto Daryl ternyata adalah hasil curian. Seorang jurnalis mothership.sg mengaudit dan mengecek kebenaran foto-foto Daryl Aiden tersebut, dan menemukan beberapa kejanggalan dalam fotonya.

Foto di atas adalah salah satunya. Daryl menuliskan bahwa foto tersebut diambil di Thailand. Namun dalam kolom komentar, seorang netter menuliskan bahwa foto tersebut diambil dari Shutterstock dan lokasinya di Jepang. Daryl terindikasi mengedit foto dengan menghilangkan watermark dan memalsukan lokasi.

Daryl juga mengedit foto di Mykonos, Yunani dengan menggunakan photoshop untuk memasukkan dirinya ke dalam foto stok

Aksi Daryl mencuri foto sungguh tak boleh dicontoh. Foto: coconuts.co

Hasil edit foto di Mykonos, Yunani ini merupakan salah satu hasil edit yang paling menyita perhatian. Daryl mengedit foto dengan memasukkan dirinya ke sebuah lokasi melalui photoshop. Foto tersebut jadi heboh karena ia menuliskan sebuah review kamera dari Sony. Ia mereview produk dengan foto curian dan editan. Sontak Sony pun menghentikan kerja sama dengan selebgram yang satu ini.

Baca juga: Cerdas! Maskapai Scoot Promosikan Tiket Murah ke Yunani dengan Dompleng Kasus Influencer Curang di Singapura

Foto ini juga makin tenar setelah maskapai Scoot menggunakan foto yang sama untuk bahan promosi mereka. Strategi maskapai Scoot promosikan tiket penerbangan dengan memanfaatkan momen ini pun dianggap brilian. Tidak hanya Dariel Aiden Yow saja yang viral, promo tiket Scoot ke Athena, Yunani pun ramai diperbincangkan.

Kini, Anda pun jadi tahu, tiket pesawat Singapura – Athena, Yunani hanya dibanderol mulai dari 219 SGD atau sekitar Rp2,2 juta saja.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Karya Master Photoshop Sidoarjo yang Diakui Dunia, Tak Perlu Traveling Demi Dapat Foto Oke

Ini Caranya Biar Foto Traveling Kamu Direpost Oleh Akun Terkenal di Instagram

Alasan Mengapa Kamu Harus Mengurangi Pemakaian Aplikasi Edit Foto

Aplikasi Edit Foto Levitasi Ini Wajib Banget Ada di Hp-mu Supaya Tetap Kekinian Saat Traveling

8 Aplikasi Edit Foto yang Harus Ada Dalam Smartphonemu

10 Trik Agar Tidak Kecopetan Saat Traveling

FALLBACK
The END