Sidebar

Asyik Rute Baru Wings Air Semarang - Lombok Diluncurkan! Liburan Kini Makin Cepat dan Mudah

Asyik Rute Baru Wings Air Semarang - Lombok Diluncurkan! Liburan Kini Makin Cepat dan Mudah

Permudah akses wisatawan yang ingin berlibur ke Lombok, kini rute baru Wings Air siap layani penerbangan langsung dari Semarang menuju Lombok (PP). Liburan jadi makin mudah dan cepat!

SHARE :

Ditulis Oleh: Rizqi Y

Rute baru Wings Air Semarang – Lombok diluncurkan. Sumber

Rute baru Wings Air dari Bandar udara (Bandara) Internasional Ahmad Yani, Semarang (SRG) menuju Bandara Internasional Lombok, Lombok Praya (LOP) baru saja diresmikan. Capt. Redi Irawan selaku Operations Director of Wings Air mengatakan bahwa penerbangan ini menjadi tonggak sejarah baru bagi Wings Air. Sebelumnya belum pernah ada maskapai yang melayani penerbangan harian dari Semarang ke Lombok, dan Wings Air menjadi satu-satunya.

Baca juga: Imbauan Bupati Aceh Besar untuk Maskapai Penerbangan, Pramugari Diharap Menggunakan Jilbab

“Dari Jawa Tengah (Jateng) ke Nusa Tenggara Barat (NTB), sekarang semakin mudah dengan hadirnya penerbangan langsung. Semarang ke Lombok melengkapi pilihan penerbangan masyarakat Jateng. Semarang merupakan destinasi kedua, setelah Solo yang terhubung dengan Lombok Praya,” ungkap Capt. Redi.

Rute baru Wings Air dari Semarang – Lombok ini nantinya akan menggunakan pesawat bertipe ATR 72-500/ 600 dan mampu menampung penumpang hingga 72 orang. Penerbangan Semarang – Lombok akan ditempuh selama kurang lebih 1 jam 45 menit.

Rute baru Wings Air ini juga memberikan pilihan terbang lanjutan (connecting flight) keesokan harinya menuju beberapa destinasi di Indonesia. Dari Semarang ke Lombok, para pelancong bisa meneruskan perjalanan ke beberapa tujuan lainnya seperti Bima, Sumbawa, Makassar, Solo, Surabaya dan Jogja. Sedangkan dari Lombok menuju Semarang, pelancong dapat memilih penerbangan lain ke berbagai kota seperti Batam, Pontianak dan Pekanbaru.

Baca juga: Dukung Destinasi 10 Bali Baru, Rute Baru Batik Air Jakarta – Belitung Diluncurkan

Capr. Redi Irawan juga menjelaskan bahwa pihaknya optimis rute baru Wings Air ini akan mendukung program pengembangan wisata yang dicanangkan pemerintah.

“Kami optimis, rute ini akan mendukung program pemerintah dalam pengembangan wisata dalam negeri, sehingga berkontribusi dalam meramaikan kunjungan wisatawan nusantara serta wisatawan mancanegara,” tambah Redi.

Untuk menikmati fasilitas penerbangan tersebut Wings Air menawarkan harga mulai dari Rp 800.000 satu kali perjalanan. Dari Semarang, Wings Air menawarkan penerbangan bernomor IW 1870 pukul 20.20 WIB dan mendarat dengan mulus di Lombok pada 23.05 WITA. Di saat yang sama, penerbangan dari Lombok IW 1871 dimulai pukul 21.30 WITA dan landing di Semarang pukul 22.15 WIB.

Di lain kesempatan Wings Air juga mengumumkan bahwa pihaknya juga akan meluncurkan rute baru dari Solo menuju ke Tasikmalaya pulang pergi pada tanggal 28 Maret 2018. Penerbangan ini juga akan dilayani setiap hari sebagai penerbangan reguler.

SHARE :


Rekomendasi

Umaid Bhawan Palace, Bekas Istana yang Disewakan untuk Penginapan

Rumah Pohon Suku Korowai, Potret Hidup Harmonis dengan Alam

Museum of Broken Relationship, Tempat Mengenang Kegagalan Cinta

Tradisi Berburu Paus di Lamalera, Antara Budaya atau Kelestarian Alam

Montage Palmetto Bluff, Tempat Justin Bieber dan Hailey Baldwin Menikah

5 Tempat untuk Berenang dan Berfoto Bersama Hiu Paus di Indonesia

FALLBACK
The END