Sidebar

Batik Air Buka Rute Penerbangan Langsung Jakarta Merauke

Batik Air Buka Rute Penerbangan Langsung Jakarta Merauke

Traveler lebih mudah menjelajah pesona keindahan Papua setelah Batik Air buka rute penerbangan langsung Jakarta Merauke. Berikut jadwal keberangkatan yang harus dicatat.

SHARE :

Ditulis Oleh: Echi

Batik Air membuka akses penerbangan baru dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng (CGK) menuju Bandar Udara Mopah, Merauke (MKQ). Dengan dibukanya rute penerangan langsung Jakarta Merauke ini tentu sangat menguntungkan traveler.

Penerbangan langsung Jakarta Merauke siap melayani traveler keliling papua

Seperti yang diketahui, Merauke merupakan daerah di ujung timur nusantara yang menyimpan pesona lanskap alam yang luar biasa. Tak hanya itu, beragam fauna dengan keunikannya menjadi daya tarik pariwisata.

Baca juga: Scoot Airlines Buka Penerbangan Langsung ke Berlin Cuma Rp3 Juta-an

Peluncuran ruter penerbangan Jakarta ke Merauke ini membuktikan komitmen Lion Air Group dalam menyediakan akses menggunakan transportasi udara untuk kelancaran mobilitas traveler.

Penerbangan langsung Jakarta Merauke ini akan mulai beroperasi pada 28 Maret 2018 pukul 00.05 WIB bernomor ID 6146. Jika sesuai jadwal, pesawat akan tiba di Merauke pukul 07.20 WIT.

Sebaliknya, untuk jadwal kepulangan kembali ke Jakarta, penerbangan Batik Air dengan flight number ID 6147 dari Mopah akan terbang pada 16.30 WIT dan mendarat di Cengkareng pada 19.50 WIB menggunakan Airbus A320 CEO.

Rute penerbangan langsung Jakarta Merauke dan sebaliknya akan dilayani sehari sekali (daily flight). Untuk mengakomodir layanan ini, Batik Air akan mengoperasikan pesawat Boeing 737-800NG, Boeing 737-900ER dan Airbus A320 CEO.

Baca juga: Ini Alasan Mengapa Tidak Boleh Tidur Saat Pesawat Mendarat atau Lepas Landas

Dari press release yang diterima Phinemo.com, Capt. Luthfie menjelaskan;

“Batik Air bersama Lion Air dan Wings Air khusus operasional di Indonesia akan semakin mendekatkan Sabang dengan Merauke ke berbagai kota/ daerah lainnya. Diharapkan mampu mendukung program pemerintah dalam mewujudkan kawasan ekonomi baru di tanah air.”

Dengan makin banyaknya pilihan transportasi dari Jakarta ke Merauke atau pun sebaliknya tentu akan memudahkan operasional dan mewujudkan kawasan ekonomi baru. Rute baru ini tidak hanya memberi keuntungan bagi perkembangan sektor pariwisata saja, tapi juga ekonomi.

Selain itu, para traveler Indonesia atau pun mancanegara makin mudah mengeksplor setiap sudut Papua yang belum terjamah keindahannya.

SHARE :


Rekomendasi

Umaid Bhawan Palace, Bekas Istana yang Disewakan untuk Penginapan

Rumah Pohon Suku Korowai, Potret Hidup Harmonis dengan Alam

Museum of Broken Relationship, Tempat Mengenang Kegagalan Cinta

Tradisi Berburu Paus di Lamalera, Antara Budaya atau Kelestarian Alam

Montage Palmetto Bluff, Tempat Justin Bieber dan Hailey Baldwin Menikah

5 Tempat untuk Berenang dan Berfoto Bersama Hiu Paus di Indonesia

FALLBACK
The END