Sidebar

Dukung Destinasi 10 Bali Baru, Rute Baru Batik Air Jakarta - Belitung Diluncurkan

Dukung Destinasi 10 Bali Baru, Rute Baru Batik Air Jakarta - Belitung Diluncurkan

Dukung pengembangan destinasi 10 Bali Baru, rute baru Batik Air Jakarta - Belitung diluncurkan. Rute ini akan dilayani Batik Air sehari sekali (PP). Selain rute ini, Batik Air juga akan luncurkan rute baru dihari yang sama.

SHARE :

Ditulis Oleh: Rizqi Y

Batik Air yang merupakan full services airlines di bawah Lion Air Group akan melakukan ekspansi membuka rute baru Jakarta – Belitung. Rute baru Batik Air Jakarta – Belitung ini akan mulai efektif pada 29 Maret 2018.  Penerbangan akan dimulai dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng (CGK) menuju Bandar Udara Internasional H.A.S Hanandjoeddin, Tanjung Pandan, Belitung (TjQ), dan sebaliknya.

Rute baru Batik Air Jakarta – Belitung. Sumber

Capt. Achmad Luthfie, CEO Batik Air menyatakan ungkapan terima kasihnya pada pihak Pemerintah Daerah Belitung yang mendukung keputusan pembukaan rute bari ini.

Baca juga: Layanan Helikopter VVIP Lion Air Diluncurkan, Ini Harga Sewanya

“Kami menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah Belitung dan berbagai pihak yang memberikan dukungan penuh atas rencana peluncuran Jakarta – Tanjung Pandan ini,” ungkap Capt. Achmad.

Menurutnya pembukaan rute baru Batik Air Jakarta – Belitung menjadi salah satu bentuk dukungan Batik Air dalam mendukung perkembangan destinasi potensial.

Hadirnya penerbangan Cengkareng – Tanjung Pandan juga merupakan bagian dari komitmen Batik Air yang terus dijalankan sejalan mendongkrak kunjungan di 10 Bali Baru.

“Penerbangan ini diharapkan mampu menjadi solusi bagi traveler saat akan melakukan traveling dari dan ke Belitung, sekaligus meningkatkan mobilitas dari sisi transportasi udara, yang berdampak pada kelancaran arus logistik,” tambah Capt. Achmad

Selain membuka rute Jakarta – Belitung, Batik Air juga tampak terlihat serius mendukung program 10 Bali Baru dari Kemenpar. Di antaranya Batik Air telah meluncurkan rute dengan penerbangan langsung menuju Silangit, Tapanuli Utara untuk Danau Toba, Labuan Bajo bagi Pulau Komodo, Bromo – Tengger – Semeru melalui Malang, ke Borobudur terhubung dengan Yogyakarta dan Solo, Mandalika lewat Lombok, serta connecting flight ke Morotai melalui Ternate dan Wakatobi via Kendari.

Baca juga: Penumpang Lion Air Bisa Pindah Maskapai Tanpa Dipungut Biaya Tambahan

Selain rute baru Batik Air Jakarta – Belitung, akan ada juga rute baru lainnya. Sumber

Rute baru Batik Air Jakarta – Belitung ini akan menggunakan pesawat Airbus A320 CEO dan Boeing 737-800NG. Rencananya rute penerbangan ini akan dilayani satu kali per hari (daily flight) dengan jadwal keberangkatan dari Cengkareng pukul 06.45 WIB dan tiba di Belitung pada 07.40 WIB. Sedangkan penerbangan sebaliknya berangkat dari Belitung pukul 08.35 WIB dan sampai di Jakarta pukul 09.25 WIB. Untuk menikmati perjalanan udara bersama full services airlines para pelanggan mendapatkan penawaran spesial mulai dari Rp 450.000.

Sebagai informasi tambahan, ditanggal yang sama, yaitu 29 Maret 2018 Batik Air juga akan meluncurkan rute Cengkareng menuju Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Merauke, Papua serta dari Surabaya ke Denpasar. Hingga saat ini Batik Air terbang ke 40 destinasi domestik dan internasional dengan frekuensi mencapai lebih dari 280 penerbangan perhari, didukung kekuatan 54 pesawat, bertipe Airbus A320 CEO dan Boeing 737-800/900 ER.

SHARE :


Rekomendasi

Umaid Bhawan Palace, Bekas Istana yang Disewakan untuk Penginapan

Rumah Pohon Suku Korowai, Potret Hidup Harmonis dengan Alam

Museum of Broken Relationship, Tempat Mengenang Kegagalan Cinta

Tradisi Berburu Paus di Lamalera, Antara Budaya atau Kelestarian Alam

Montage Palmetto Bluff, Tempat Justin Bieber dan Hailey Baldwin Menikah

5 Tempat untuk Berenang dan Berfoto Bersama Hiu Paus di Indonesia

FALLBACK
The END