Sidebar

5 Rumah Pohon Hits di Malang dan Sekitarnya

Setidaknya ada 5 rumah pohon kekinian di Malang. Kamu bisa ke sini saat akhir pekan bersama orang tersayang agar perjalananmu makin sempurna.

SHARE :

Ditulis Oleh: Wike Sulistiarmi

Destinasi wisata rumah pohon jadi populer belakangan ini. Hampir semua tempat di Indonesia kini memiliki rumah pohon. Begitupun di Malang. Setidaknya ada 5 rumah pohon di Malang yang sedang hits di kalangan wisatawan.

Coba sempatkan main ke rumah pohon di Malang ini saat berlibur ke sana:

1. Coban Bidadari

Wisatawan dapat berfoto di spot foto yang unik dan kekinian di sini. Foto oleh  @lucky_rnsh

Dalam bahasa Indonesia, coban memiliki arti air terjun. Coban Bidadari ini terletak di bawah tebing, wisatawan harus rela berjalan menurun untuk sampai ke air terjun dan spot instagenik yang disajikan pengelola.

Di sini wisatawan dapat merasakan suasana alam yang asri dengan pepohonan hijau dan bahkan kabut tipis. Spot instagenik layaknya rumah pohon juga disajikan agar wisatawan dapat berlama-lama di sini. 

Di sini banyak spot foto yang unik. Foto oleh  @xfatchurx

Coban Bidadari ini terletak di Desa Gubugklakah, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Magelang. Lokasinya dekat dengan gerbang Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Untuk tiket masuknya, wisatawan akan dikenakan tarif Rp 10.000 dan parkir Rp 5.000. Coban Bidadari ini letaknya tidak jauh dari Coban Trisula dan Coban Pelangi.

2. Coban Putri

Di sini wisatawan dapat berfoto dengan destinasi ala negeri atas awan. Foto oleh @ilarasathy

Coban Putri adalah salah satu destinasi wisata hits di Malang. Karena selain menyajikan pemandangan alam yang sangat indah di sini juga terdapat spot foto layaknya rumah pohon yang menghadap langsung ke alam. Selain itu di sini para wisatawan juga dapat berfoto dengan spot menarik layaknya film Hobbit.

Di sini juga ada spot menarik lainnya. Foto oleh  @farichatul_ahadiyah

Lokasi destinasi Coban Putri ini cukup strategis, hanya 5 km dari alun-alun Batu. Wisatawan bisa langsung menuju ke daerah Bumi Perkemahan Coban Rais karena Coban Putri ini berada tidak jauh dari sana. 

Bagi wisatawan yang ingin ke sini lebih baik membawa bekal minum dan snack karena lokasinya cukup terpencil.

3. Omah Kayu Paralayang

Di sini banyak spot foto dan para wisatawan dapat menginap di rumah pohon ini. Foto oleh @theguhwe

Omah Kayu Paralayang adalah destinasi wisata yang menyajikan rumah pohon degan pemandangan alam yang mengagumkan. Di sini wisatawan bukan hanya bisa berfoto dengan spot instagenik tetapi juga menginap di sana.

Di sini terdapat enam rumah pohon yang bisa diinapi oleh pengunjung. Harga per malam sekitar Rp 350.000 . Wisatawan dapat memilih jenis kamar dan lokasi sesuai dengan keinginan.

Di sini wisatawan bukan hanya bisa selfie saja, tapi juga menginap. Foto oleh kudratrahmadi

Lokasi rumah pohon ini cukup starategis karena jaraknya hanya 25 km dari Malang kota. Letaknya ada di daerah Bukit Para atau Songgokerto, Batu, Kota Batu, Jawa Timur.

4. Goa Pinus

Ada spot foto lucu ini di sini. Foto oleh  @elisrahmaw

Tak jauh dari daerah Omah Kayu Paralayang terdapat destinasi yang menyajikan spot foto ala rumah pohon juga, nama destinasi ini adalah Goa Pinus. Tempat ini dinamakan Goa Pinus karena terdapat sebuah goa yang dikelilingi dengan pepohonan pinus.

Di Goa Pinus, wisatawan bisa berfoto dengan beragam spot instagenik yang dihadirkan untuk para photo hunter. Bahkan di sini ada ‘kapal terdampar’ yang dihadirkan untuk memuaskan hasrat foto para pengunjung.

Di sini wisatawan dapat berfoto ala anak kekinian. Foto oleh junbackharajuku

Bukan hanya itu saja, di destinasi ini wisatawan juga dapat menemui spot foto ala Bali, rumah para kurcaci dalam Film Hobbit, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Di sini wisatawan dapat menikmati pemandangan indah dan spot menarik. Foto oleh syadiyah57

Untuk bisa sampai di lokasi Goa Pinus ini wisatawan hanya tinggal melaju ke kawasan Jalan Paralaang, Pujon, Batu Malang.

5. Coban Rais

Di sini ada spot foto ala Kalibiru Jogja. Foto oleh rizkiramadhani33

Coban Rais ini terletak di kawasan Gunung Panderman. Spot ini sangat sejuk karena terletak di kawasan pegunungan.

Selain memiliki air terjun yang cantik, di sini juga terdapat spot foto layaknya rumah pohon. Bukan hanya itu saja, di sini juga terdapat spot foto lain yang unik dan menarik untuk didatangi.

Di sini juga terdapat sebuah spot foto unik. Foto oleh vea_fitri

Bahkan di sini juga terdapat area perkemahan dan taman yang dinamai “Bukit Bulu Flower Garden” serta gardu pandang yang dengan bentuk ‘I LOVE YOU’.

Untuk bisa sampai di daerah Coban Rais ini wisatawan hanya tinggal menuju ke Dusun Dresel, Desa Oro-oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu, Malang. Alamat ini bisa diakses dengan mengambil jalan ke arah TVRI Oro-oro Ombo dan mengikuti jalan aspal hingga sampai ke gerbang Coban Rais.

***

Apabila Kamu masih bingung akhir pekan ini mau ke mana, lebih baik cobalah untuk datang ke spot rumah pohon di Malang ini. Ajaklah orang terkasih agar perjalanan makin bermakna.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

7 Destinasi Wisata Malang Terpopuler yang Wajib Dikunjungi

Pagupon Camp, Spot Foto Terhits Kota Batu, Malang

Panduan Menuju Puncak B29 Bromo

Rekomendasi Tempat Rental Motor Malang Dekat Stasiun

Loe Mien Toe Cafe, Spot Nongkrong di Malang dengan Gaya yang Vintage Abis

Ini Dia Bakso Bakar Malang Paling Nendang Tak Anda Tandingan

FALLBACK
The END