5 Restoran Terbuka dan Terpopuler Sedunia Versi Booking.com

Pemandangan indah di restoran ini. Sumber foto

Enam dari sepuluh wisatawan menyatakan bahwa kualitas makanan merupakan faktor utama bagi mereka menentukan destinasi liburan mereka serta setengah dari wisatawan global menyatakan bahwa cuaca cerah menjadi faktor penting lainnya bagi mereka.

Bagaimana jika Anda menggabungkan kedua elemen tersebut dalam perjalanan Anda selanjutnya? Untuk berbagai tipe selera dan anggaran, bersantap di restoran terbuka menjadi waktu yang tepat dalam menghabiskan waktu sembari menikmati temperatur yang kian meningkat di musim panas.

Berdasarkan persrilis yang kami terima dari Booking.com, berikut ini lima restoran terbuka terbaik yang bisa Anda datangi saat musim panas. Mulai dari restoran terbuka dengan rooftop yang indah dengan pemandangan panorama kota, restoran pesisir yang seindah permata, sampai dengan restoran tersembunyi yang berlokasi di sebuah halaman yang bermandikan cahaya matahari.

1. Grotta Palazzese, Italia

restoran terbuka

Ini adalah restoran terbuka di dalam gua yang banyak didatangi wisatawan. Sumber foto

Grotta Palazzese merupakan restoran yang indah yang dibangun di dalam sebuah gua yang terdapat di pesisir pantai di Monopoli, Italia. Restoran ini bisa jadi pilihan yang tepat untuk menikmati santapan di tempat terbuka bersama hembusan angin malam.

Anda bisa menikmati pemandangan laut yang dramatis saat Anda duduk di meja yang remang-remang dan sembari menyaksikan deburan ombak pantai di bawah Anda. Orang Perancis, Jerman serta Inggris merupakan orang-orang yang paling sering mengunjungi kota ini. Di sinilah Anda bisa menikmati pemandangan indah dengan cita rasa kuliner yang sangat lezat khas Kota tua Monopoli di Italia.

Baca juga: 3 Pilihan Rooftop Bar Hotel untuk Menikmati Malam Romantis di Surabaya

2. Sorocco, Bangkok

restoran terbuka

Sorocco akan membuatmu melihat pemandangan Bangkok dari atas rooftop. Sumber foto

Bangkok merupakan kota yang kontras, mulai dari kehidupan malam di sepanjang jalan Khao San Road hingga kuil dan candi yang memikat.Selain itu, kuliner merupakan hal favorit bagi para wisatawan saat mampir ke Bangkok. Nah, salah satu resto terbuka yang wajib dicicipi wisatawan adalah Sirocco.

Sirocco merupakan restoran terbuka tertinggi di dunia, restorian ini wajib dikunjungi oleh para pecinta makanan karena rooftop yang ikonik di resto ini menawarkan pemandangan yang luar biasa. Ditambah alunan dari jazz band serta santapan menu para koki akan menambah keseruan selama makan di sini.

3. Flames of the Forest, Australia

restoran terbuka

Flames of the Forest akan memabawa Anda makan di tengah hutan. Sumber foto

Restoran terbuka terbaik selanjutnya ada di Australia namanya Flames of The Forest. Restoran ini merupakan satu-satunya restoran yang menawarkan pengalaman bersantap di hutan hujan tropis di jantung Tropical North Queensland.

Restoran unik ini menggabungkan elemen bahan-bahan lokal yang digunakan dengan esensi keindahan dari hutan yang mengelilinginya. Anda dapat memilih antara menu Aboriginal Cultural Experience (menu ini terdiri dari 7 macam hidangan dan pertunjukan kebudayaan Aboriginal) atau menu Rainforest Dining Experience (menu ini terdiri dari 6 menu dengan cita rasa tropis).

Anda wajib mengunjungi tempat ini saat berada di Port Douglas! Hal-hal terfavorit di Port Douglas yang direkomendasikan oleh para wisatawan Booking.com adalah bersantai, restoran dan pantainya. Tempat ini juga merupakan pilihan yang tepat untuk bersantap di restoran terbuka yang terletak di tepi pantai. Wisatawan Inggris, Selandia Baru dan Amerika merupakan orang-orang yang paling banyak mengunjungi Port Douglas.

Baca juga: 5 Rooftop Bar di Bali yang Akan Memberimu Pengalaman Berbeda

4. Embers at Bushmans Kloof, Afrika Selatan

restoran terbuka

Pemandangan indah di restoran ini. Sumber foto

Perjalanan ke Afrika Selatan tidak akan lengkap tanpa mencoba hidangan lokal yang tersohor dari Cape dan tempat yang paling tepat untuk menikmati hidangan ini adalah di restoran Embers at Bushmans Kloof. Bersantap sambil beratapkan langit Afrika di amphitheatre batu alam natural. Percikan bara api yang dramatis dan pemandangan lembah yang indah berada di sisi bawah.

Restoran ini diterangi oleh api unggun dan lilin-lilin serta lentera yang begitu banyak yang menjadikan suasana terasa spektakuler. Pengalaman bersantap di restoran terbuka ini akan membuat Anda merasa seperti menjadi bagian dari sebuah dongeng. Wisatawan Belanda, Jerman dan Swiss merupakan pelancong yang paling sering mengunjungi Western Cape, Afrika Selatan.

5.  Coq d’Argent, Inggris

restoran terbuka dan terbaik

Pemandangan dari atas resoran. Sumber foto

Warga Inggris mengerti bahwa musim panas akan berlalu dengan sangat cepat, jadi pesanlah meja outdoor selagi bisa menjadi sebuah keharusan. Walau dikenal sebagai ‘kota berkabut’ London tetap menjadi salah satu pilihan untuk bersantap di restoran terbuka. Coq d’Argent merupakan restoran yang wajib dikunjungi jika Anda ingin bersantap di tempat terbuka.

Restoran ini juga menyajikan hidangan Perancis yang lezat. Para pengunjung pun dapat mengunjungi taman rooftop yang bangga akan pemandangan kota London yang mengagumkan.

Dapatkan ulasan menarik tentang restoran dan tulisan Lain dari Wike Sulistiarmi

Tags: , ,

Paket Produk Penawaran

Iklankan Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar