Segera Buka, Restoran Pertama yang Sajikan Hidangan dengan Ganja

Hidangan dengan ganja. Foto/food.detik.com

Pelegalan ganja tak bisa dilakukan di Indonesia karena hal tersebut bertentangan dengan UN Single Convention 1961 dan UN Convention 1988 tentang narkotika dan obat-obatan terlarang. Namun di beberapa negara seperti Kanada, Kolombia, Ceko, Amerika Serikat, ganja bisa dikonsumsi secara legal. Sedangkan di Inggris, penggunaan ganja masih sebatas bahan racikan obat.

Namun, sebuah restoran di Inggris bernama The Canna Kitchen, restoran yang akan buka pada 1 Desember 2018 ini, mengklaim menjual makanan dan hidangan dengan ganja.

Dilansir dari Metro.co.uk, restoran di kota Brighton ini memiliki konsep vegetarian dengan racikan ganja yang diolah menjadi cannabidiol yang tercatat sebagai zat legal.

hidangan dengan ganja

Ganja dijadikan hidangan. Foto/food.detik.com

Baca juga: 50 Restoran Terbaik di Asia Tahun 2018, Indonesia Masuk dalam Daftarnya!

Cannabidiol dikenal dengan sebutan CBC, CBG, atau CBN alias non-psikoaktif. Biasanya digunakan untuk tujuan pengobatan.

Aneka hidangan yang disajikan di restoran hidangan ganja

hidangan dengan ganja

Minuman yang telah memiliki campuran ganja. Foto/food.detik.com

Rencananya, akan ada hidangan zaa’tar roast cauliflower, smoked aubergine, sesame cavolo nero dan CBD taini Cream. Lalu ada hidangan pancake bit yang dihidangkan dengan roast roots. Semuanya diolah dengan tambahan cannabidiol.

Resto ini mengaku ingin mengubah cara pandang orang tentang ganja lewat restoran yang mereka bangun.

Ganja adalah ramuan yang sangat bergizi dan serbaguna. Ganja memiliki rasa, aroma dan manfaat untuk pengobatan alami. Kami di The Canna Kitchen memiliki tujuan untuk memperbaiki cara pandang orang yang salah saat melihat sumber daya alam yang sangat luar biasa ini.” tulis resto ini di laman resminya.

Baca juga: Tak Perlu Khawatir, Berikut Rekomendasi 7 Restoran Halal di Korea Selatan

Mereka mengaku menggunakan produk berkualitas dan segar yang bersumber dari produk lokal sehingga masih dalam batasan hukum yang ada, baik hukum nasional maupun hukum internasional. Semuanya legal. Mau mencobanya?

Dapatkan ulasan menarik tentang Kuliner dan tulisan Lain dari Wike Sulistiarmi

Tags: , , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar