Unik, Inilah Daftar Benda yang Wajib Dibawa Ratu Inggris Kala Traveling

Ratu Elizabeth II (Foto/Thetriangle.news)

Ratu Inggris, yakni Ratu Elizabeth II rupanya memiliki kebiasaan membawa barang-barang unik ketika akan bepergian ke suatu tempat atau ketika melakukan perjalanan dinas.

Baca Juga: Ratu Elizabeth II Dihadiahi Batik Saat ‘Indonesian Weekend’ di London

Barang-barang ini sengaja dibawa sebagai upaya dalam menjaga kesehatan Sang Ratu, maupun sekadar untuk membuat ia merasa nyaman.

Penasaran dengan barang-barang apa saja yang dibawa Ratu Inggris ketika traveling? Inilah daftarnya.

1. Stok darah

ratu inggris

Sang Ratu dan putranya selalu membawa stok darah ketika traveling (Foto/Nocturnal Dream)

Ketika akan melakukan perjalanan, Ratu Elizabeth II selalu menyiapkan pasokan darahnya sendiri untuk dibawaserta. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan buruk yang mungkin terjadi.

Tak hanya membawa stok darahnya sendiri, Sang Ratu juga membawa dokter khusus dari Royal Navy untuk meneliti rumah sakit setempat menjelang keberangkatan dan menemaninya sepanjang perjalanan.

Tak hanya Ratu monarki konstitusional Inggris, namun putranya, Pangeran Charles juga melakukan hal serupa, yakni membawa stok darahnya sendiri.

2. Tisu Toilet

ratu inggris

Tisu toilet juga dibawa Sang Ratu ketika traveling (Foto/Google Image)

Tak hanya membawa stok darahnya sendiri, Ratu Elizabeth II dikabarkan juga membawa tisu toilet sendiri. Hal ini ia lakukan untuk menjaga kesterilan dan kesehatan tubuhnya.

Sang Ratu memang sangat memerhatikan perihal apa yang akan ia kenakan, mulai dari warna handuk hingga merek tisu yang akan dipakai.

3. Teko dan Teh

ratu inggris

Cangkir beserta teko koleksi Ratu Elizabeth II di Istana Buckingham (Foto/Reuters)

Bangsa Inggris dikenal sebagai orang-orang yang sangat senang minum teh dalam kesehariannya, tak terkecuali ratu Inggris, Elizabeth.

Hal ini Sang Ratu terapkan bahkan ketika ia tengah bepergian dan melakukan kunjungan kenegaraan. Teko yang Sang Ratu bawa biasanya merupakan teko dengan simbol monogram lengkap dengan teh earl grey tea.

Selain teko, ia juga membawa botol air panas sendiri, sabun beraroma pinus, foto keluarga lengkap dengan bingkai dan sosis Harrods, untuk membuat dirinya nyaman.

4. Anjing Corgi

ratu inggris

Ratu Elizabeth muda dengan anjing corgi peliharaannya (Foto: Flickr/Kyriakos Chrysidis)

Ratu Inggris ini rupanya memiliki kebiasaan unik, yakni selalu membawa sera anjing corgi peliharaannya kemana pun ia sedang melakukan kunjungan.

Terhitung selama masa pemerintahannya, Ratu Elizabeth II telah memiliki lebih dari 30 anjing jenis corgi. Bahkan, disiarkan melalui Telegraph, Sang Ratu membawa peliharaan kesayangannya tersebut ketika berbulan madu dengan Raja Phipip pada 1947.

5. Barley Sugar

ratu inggris

barley sugar (Foto/Wikia.com)

Baca Juga: 4 Tempat di Indonesia yang Pernah Dikunjungi Lady Diana

Barley sugar adalah varietas tradisional yang direbus manis, sering berwarna kuning atau oranye. Varian permen ini biasanya dibuat dengan ekstrak jelai, memberikannya rasa dan warna yang khas.

Ratu Elizabeth II biasa membawa dan mengonsumsi barley sugar untuk mengatasi efek jet lag yang ia alami ketika melakukan perjalanan jauh.

Dapatkan ulasan menarik tentang inggris dan tulisan Lain dari Himas Nur

Tags: ,

Paket Produk Penawaran