Sidebar

Rekomendasi Resort di Kuningan Untuk Kabur dari Hiruk Pikuk Jakarta

Liburan harusnya mengembalikan tubuh kembali bugar. Saran kami kembalikan energi dengan bersantai di resort di Kuningan ini.

SHARE :

Ditulis Oleh: Echi

aaButuh rekomendasi tempat bersantai habiskan akhir pekan di sekitar Jakarta? Jika Bogor dan Bandung sudah terlalu biasa, bagaimana kalau alihkan tujuan ke Kuningan saja?

Kuningan berada di bagian timur wilayah Jawa Barat di mana hampir seluruh wilayahnya didominasi oleh lanskap pegunungan. Gunung Ceremai sebagai gunung tertinggi di Jawa Barat pun berdiri di sana dengan gagahnya.

Kali ini, kami tak mengajak untuk berkunjung ke destinasi wisata alam Kuningan, tapi ke resort di Kuningan untuk menikmati nyamannya staycation. Trend habiskan liburan di hotel atau biasa disebut staycation sedang disukai banyak orang. Suasana hotel yang tenang, pemandangan yang cantik, serta fasilitas hotel yang mampu lepaskan penat jadi alasan mengapa banyak orang mulai beralih ke staycation.

Jadi, saat di Kuningan, resort manakah yang asik dan nyaman buat liburan? Berikut rekomendasi resort di Kuningan dengan pemandangan yang indah dan fasilitas yang lengkap untuk staycation. 

Baca juga cerita tentang Pulau Umang, pulau tersembunyi di Jawa Barat

1. Desa Alamanis Resort & Villa

Tempat tepat untuk bersantai dengan keluarga. Foto dari instagram Desa_Alamanis

Desa Alamanis Resort, berdiri di atas lahan seluas 2 hektar, resort yang terletak di daerah Beber Kuningan ini mengusung konsep alam pedesaan. Setiap tamu yang datang ke resort ini akan mendapatkan pengalaman kembali ke kampung halaman.

Resort di Kuningan ini memang benar-benar menyatu dengan alam. Penuh pepohonan yang rindang, alunan musik gamelan yang khas, dan barang-barang properti yang penuh dengan etnik. Kemudian, hampir di setiap unit bangunannya terbuat dari kayu, udara yang tercipta makin asri.

Salah satu sudut unit di Desa Alamanis Resort. Foto dari akun instagram Desa_Alamanis

Setiap kamarnya, difasilitasi dengan TV kabel, akses free wi-fi, bathtub, dan kursi atau bangku untuk duduk santai di dalam kamar.

Kolam renang di luar ruangan Desa Alamanis. Foto berasal dari akun instagram Desa_Alamanis

Soal fasilitas bersama, Desa Alamanis Resort memiliki kolam renang di luar ruangan dengan pemandangan pepohonan hijau rindang dan air yang segar. Berenang di sana saat pagi atau sore hari pasti bisa menyegarkan tubuh kembali. Apalagi, resort di Kuningan ini menyediakan fasilitas spa. Tubuh yang terlalu lelah seharian kerja akan bugar dan segar kembali dengan berenang, spa, dan menikmati kesegaran udara di sekitar Desa Alamanis Resort.

Cek Harga Desa Alamanis Resort and Villa di Agoda

Baca juga rekomendasi kuliner di Kuningan yang wajib dicicipi

2. Grage Sankan Hurip Resort & Spa

Kolam renang dengan pemandangan GununG Ciremai. Foto dari sini

Grage Sangkan Hotel & SPA terletak di kaki gunung tertinggi di Jawa Barat, Gunung Ciremai. Berada di kaki Gunung Ciremai, Grafe Sankan Urip Resort & Spa menawarkan pemandangan indah dengan udara yang segar.

Selain itu, lokasi resort yang berada di kawasan wisata Sankanhurip menjadikan resort di Kuningan ini sangat ramah untuk habiskan akhir pekan bersama keluarga.

Resort di Kuningan ini dilengkapi total 81 kamar, Spa, ruang meeting, restoran, dan  Aquamedic pool.  Aquamedic pool merupakan suatu perawatan alternatif yang menggunakan air panas mineral alami dan disempurnakan dengan teknologi peralatan canggih dari Perancis.

Cek harga Grage Sankan Hurip di Agoda

3. Prima Resort Sangkan Hurip Kuningan

Salah satu unit yang ada di Prima Resort Sangkan Hurip Kuningan. Foto dari sini

Berdiri di kawasan hijau, Prima Resort Sangkan Hurip Kuningan menawarkan pengalaman bermalam yang tenang dan meneduhkan. Pepohonan rindang di sekeliling resort menciptakan udara yang segar dan menyejukkan.

Resort ini memiliki beberapa pilihan kamar seperti deluxe, superior, dan standar dengan fasilitas shower room, bathtub, dan TV kabel. Di sekitar resort terdapat arena bermain yang variatif, cocok untuk liburan bersama si kecil.

Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan di resort ini misalnya kolam renang, volley, tennis, dan bersepeda. Memutuskan staycation di sini, rasanya tak perlu lagi keluar dari area resort untuk mencari destinasi liburan. Cukup di hotel, semuanya sudah menyenangkan.

Berapa harga Prima Resort Sangkan Hurip Kuningan, cek di Agoda

4. Horison Tirta Sanita Hotel

Pemandangan kolam renang berlatar Gunung Ciremai. Foto dari sini

Rekomendasi resort di Kuningan yang cocok untuk staycation selanjutnya adalah Horison Tirta Sanita Hotel. Berada di kawasan kaki Gunung Ciremai, Horison Tirto Sanita Hotel menawarkan pengalaman bersantai yang memadukan modernitas dengan kemegahan lanskap alam Gunung Ciremai.

Ruang kamar Hotel Horison Tirta Sanita. Foto dari sini

Setiap ruang difasilitasi dengan TV, shower room, AC, dan kasur yang nyaman. Pengunjung hotel pun bisa menikmati sarapan di dalam kamar. Tak semua kamar memiliki pemandangan Gunung Ciremai. Jadi, saat booking di hotel ini pastikan meminta kamar dengan pemandangan tepat Gunung Ciremai.

Dapatkan kisaran harga di Agoda 

Hotel ini pun menawarkan fasilitas kolam renang dengan air yang segar dan area spa. Sangat cocok untuk merileksasikan tubuh.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Wisata di Kuningan Jabar, Ada Kolam Renang Pelangi di Kaki Ciremai

D´dieuland Bandung, Destinasi Rekreasi Keluarga yang Hangatkan Akhir Pekan

Wajah Baru Kawah Putih, Makin Cantik dengan Jembatan Kayu

Telaga Biru Cicerem, Danau Sebening Kaca yang Ada di Kuningan, Jawa Barat

Palestine Walk Bandung, Bukti Persahabatan Abadi Indonesia-Palestina

Rekomendasi Tempat Romantis di Bandung Untuk Bulan Madu

FALLBACK
The END