Rekomendasi Dive Center Paling Terpercaya di Raja Ampat

Raja Ampat memang memiliki banyak spot cantik yang mampu menjadi magnet wisatawan. Bayangkan, di sini, wisatawan bisa melihat langsung spesies-spesies yang tinggal di bawah laut dengan sangat jelas karena saking jernihnya air laut di sana.

Terdapat total 75% jenis koral, lebih dari 1400 jenis ikan yang menghuni di area terumbu karang, dan termasuk dalam kategori terumbu karang terbaik dunia. Tidak mengherankan, banyak turis Eropa dan Amerika datang jauh-jauh ke Raja Ampat hanya untuk melihat keindahan bawah lautnya.

Sudah jauh-jauh ke sana, sangat disayangkan kalau hanya bermain di pasir pantai atau snorkeling saja, menyelam di dasar lautan, melihat hewan-hewan laut yang beragam tentu jadi pengalaman yang tak terlupakan.

Baca juga: Rekomendasi makanan khas Raja Ampat yang wajib dicicipi di sana

Masih belum ada bayangan, di mana harus mencari dive center terbaik di Raja Ampat? Berikut kami berikan rekomendasi dive center terbaik yang ada di Raja Ampat.

diving center raja ampat

Travel Blogger Wira Nurmansyah saat di Waiwo Resort. Foto dari blog Wira Nurmansyah

1. Waiwo Dive Center Raja Ampat

Waiwo Dive Center merupakan bagian dari fasilitas yang ditawarkan oleh Waiwo Dive Raja Ampat Resort. Sebagai salah satu dive center yang terpercaya di Papua Barat, Waiwo Dive Center memiliki pemandu profesional bersertifikat internasional.

Lokasi Waiwo Dive Center berada tidak terlalu jauh dari Kota Waisai. Perjalanan menuju lokasi bisa ditempuh menggunakan mobil atau motor, dan dapat juga melalui laut dengan longboat atau boat jemputan dari resort.

Kawasan sekitar resort sangat asri, tenang dan asik karena di bagian belakang resort terdapat pepohonan rindang. Kemudian, tepat di depan resort berupa pemandangan pantai pasir putih dan laut lepas. Resort ini pun pernah disinggahi Pak Jokowi.

Waiwo Dive Center menawarkan paket diving 10 kali menyelam selama 8 hari 7 malam dan bermalam di resort-nya seharga sekitar Rp 38 juta. Harga tersebut sudah termasuk peralatan diving, bermalam di resort, dan konsumsi selama bermalam di sana.

Informasi lebih lanjut : +6285344515123

2. Wickeddiving Raja Ampat

Dulunya, Wickeddiving Raja Ampat merupakan toko kecil yang menyediakan peralatan diving. Berkat ambisi yang kuat, akhirnya Wickeddiving bisa menjadi sebesar sekarang. Diving center ini tak hanya ada di Raja Ampat, namun di beberapa daerah lainnya seperti di Pulau Komodo dan di Pulau Similan, Thailand.

Wickeddiving Raja Ampat menawarkan program pelatihan diving untuk para pemula, diver menengah, dan profesional diver. Tak perlu khawatir, para instruktur penyelaman Wickeddiving Raja Ampat sangat profesional.

Diving center ini sudah memiliki sertifikat resmi dan menggunakan Global Sustainable Tourism Criteria (GSTC) sebagai patokan kode etik diving.

Harga sekitar 20 juta untuk live on board selama 7 hari 6 malam. Harga tersebut sudah termasuk konsumsi selama di kapal, diving selama 6 hari, dan pemandu profesional. Untuk informasi lebih lengkap, silakan hubungi kontak di bawah ini.

Informasi lebih lanjut  : +6281239641143

3. Raja4Divers

Tak hanya sebagai diving center, Raja4Divers juga sediakan resort untuk bermalam para tamu. Raja4Divers berada di Pulau Pef, pulau kecil yang sering disebut sebagai mini Raja Ampat.

Lokasi Pulau Pef memang sangat terpencil. Berada tak jauh dari Papua New Guinea dan Semenanjung The Bird’s Head, Raja4divers menawarkan spot diving dengan keindahan alam dan makhluk bawah laut yang beragam.

Dive Center Raja4Divers dikelola olah pemandu selam lokal yang profesional. Mereka dikenal sangat ramah terhadap para tamu. Total terdapat 6 dive master dan 9 kru kapal.

Di sini tersedia perlengkapan penyelaman yang lengkap, seperti BCD, regulator, dive computer, dan dive light. Namun, untuk kenyamanan bersama, para penyelam diharapkan untuk membawa pakaian selam, snorkel, fins, dan masker sendiri.

Raja4Divers memberikan tarif sekitar 42 juta rupiah untuk paket diving selama 5 hari, bermalam di resort selama 6 malam di resort, semalam di Sorong, konsumsi (pagi, siang, malam), dan persewaan kayak.

Saat diving, tamu akan ditemani 3 orang pemandu kapal per hari, 1 kali night diving, tangki, pemberat, nitrox, kapal, dan dive master.

Informasi lebih lanjut : +628114857711

Baca juga: Pulau Kri, rekomendasi spot snorkeling terbaik di Raja Ampat

4. Papua-Diving

Rekomendasi dive center terpercaya selanjutnya adalah Papua-Diving. Dive center yang terletak di Pulau Kri ini telah berpengalaman lebih dari 20 tahun dalam bidang penyelaman.

Semua pemandu Papua-Diving telah tersertifikasi oleh badan pelatihan terakreditasi internasional, termasuk PADI (Professional Association of Diving Instructors). Semua peralatan selam pun sudah menggunakan standar internasional seperti Aqualung BCDs & regulator,  dan Suunto Dive Computer.

Tertarik menggunakan paket diving dari Papua-Diving? Pesannya jauh-jauh hari ya. Minimal 30 hari sebelum keberangkatan.

Paket bermalam dan diving selama 8 hari 7 malam dihargai sekitar 27 juta. Paket yang ditawarkan meliputi bermalam di cottage doouble room, konsumsi selama di sana, perlengkapan diving, 3 orang pemandu bersertifikat internasional (PADI), perahu penyelaman, 1 kali night diving, dan penyelaman tak terbatas setiap hari.

Informasi lebih lanjut : +6281148346 14

5. Biodiversity Eco Resort

Rekomendasi dive center selanjutnya ada di Biodiversity Eco Resort. Resort yang berada di kampung Yenbeser ini menyediakan layanan dive center profesional. Lokasi resort ini berada tak jauh dari salah satu spot diving paling cantik di Raja Ampat, Dampier Straits.

Biodiversity Dive Center sangat profesional dan berhati-hati dalam menjaga peralatan selam. Semua peralatan selam dipastikan dalam kondisi yang baik dan terus diperbaharui. Minimal 6 bulan sekali.

Beberapa peralatan selam yang disewakan meliputi tangki aluminium, sabuk berat, sepatu boot, masker, snorkel, regulator, kamera bawah air, dan lainnya. Jadi, kalau pun belum memiliki peralatan selam, bisa menyewa di sini.

Resort ini menawarkan paket bermalam dan menyelam dengan harga mulai dari 19 juta rupiah. Harga tersebut sudah termasuk bermalam di cottage selama 7 hari 6 malam dan paket penyelaman dua kali sehari.

Informasi lebih lanjut : +62 81248813677

Dapatkan ulasan menarik tentang Raja Ampat dan tulisan Lain dari Echi

Tags: , , , ,

Paket Produk Penawaran

REKOMENDASI

POPULER MINGGU INI

Sorry. No data so far.