Promo Kuliner Ramadhan, Hotel Chanti Semarang Hadirkan Tenongan Ramadhan

Menyemarakkan hadirnya bulan Ramadhan, Hotel Chanti mengajak tamu bernostalgia dengan tradisi jawa melalui Tenongan Ramadhan. Tenongan Ramadhan merupakan sebuah promo spesial untuk paket buka puasa bergaya tenongan ala jawa tempo dulu. Tak hanya itu, tamu yang datang juga akan dihibur dengan pertunjukan live cooking dari chef handal profesional.

Tenongan Ramadhan diambil dari filosofi masyarakat jawa yang selalu melaksanakan kegiatan bersih menjelang Ramadhan dengan nyadran. Dengan tema ini, Hotel Chanti berharap tamu yang berkunjung terinspirasi untuk membersihkan diri dan saling memaafkan.

Tenongan sendiri diangkat dari tradisi turun-temurun masyarakat lereng Gunung Sumbing di Desa Bugel, Kecamatan Krajan, Kabupaten Purworejo dan Desa Ceper, Kabupaten Klaten. Setiap tahunnya mereka selalu melaksanakan tradisi bersih menjelang Ramadhan dengan membawa sesajen berupa makanan seperti jajan pasar dan sego bancakan dengan wadah tenongan.

Wadah tenongan yang digunakan untuk Tenongan Ramadhan di Hotel Chanti didatangkan langsung dari Purworejo. Dibuat oleh sesepuh setempat bernama Mbah Reso yang telah berusia 80 tahun. Dari tahun ke tahun setiap Ramadhan Hotel Chanti memang selalu menghadirkan hidangan tradisional yang disajikan secara unik dan berbeda agar tamu tidak merasa bosan dan bisa bernostalgia.

Bagi anda yang berminat menikmati buka puasa spesial di hotel ini disarankan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu ke 024-86570555. Pengalaman dari tahun sebelumnya pengunjung atau tamu sangat banyak hingga pihak hotel tidak mampu untuk menampung. Tenongan Ramadhan ini sangat cocok untuk berbagai kalangan usia mulai dari anak, remaja, dewasa, hingga lansia.

Dapatkan ulasan menarik tentang hotel chanti dan tulisan Lain dari Tim Phinemo

Tags: , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar