Menilik Keunikan Penginapan di Belitung: Ada Hotel di dalam Bus

potret interior hotel dalam bus tingkat di London (North News & Picture)

Sudahkan Kamu traveling hingga ke tanah Bangka Belitung? Pesona keindahan alam yang kaya akan bentang alam menakjubkan dengan perairan indah di dalamnya. Bila kamu bertandang ke sana, jangan lewatkan untuk merasakan penginapan di Belitung yang unik ini.

Terbaru, penginapan di belitung bergaya bus hotel

View this post on Instagram

COMING SOON !!!! “DAMRI CAMPER SITE RESORT” di Tanjung Kelayang Geopark, Belitung. Memberikan suasana baru menginap Di hotel dengan suasana bus. precious and memorable unique experience….???. #kemenpar #belitung #wisatamalam #busindonesia #kementrianbumn #wisataindonesia #wisatabelitung #wisatabelitong #pariwisata

A post shared by DAMRI (@damriindonesia) on

Baca Juga: Kontainer Ini Disulap Jadi Hotel Kekinian, Intip Potretnya di Sini!

Salah satu rekomendasi penginapan di Belitung ini cocok Kamu singgahi. Pasalnya, penginapan atau hotel unik di Belitung ini memiliki konsep yang berbeda dan lain dari biasanya.

Keunikan penginapan di Belitung ini, yakni adanya hotel di dalam bus. Penginapan bergaya unik ini diinisiasi oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bekerja sama dengan Perum Damri.

Direktur Utama Perum Damri Setia N Milatia Moemin mengatakan pihaknya telah menyiapkan bus hotel untuk ditempatkan di Kepulauan Bangka Belitung. Hal itu dilakukan sebagai bentuk investasi dan ekspansi bisnis baru dari perusahaannya.

Dirinya mengatakan bahwa hotel berbentuk bus itu tidak akan dikelola Perum Damri, namun oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang memiliki kompetensi dalam bisnis perhotelan.

Tarif hotel unik di Belitung

penginapan di belitung

potret interior hotel dalam bus tingkat di London (North News & Picture)

Hotel unik di Belitung bergaya bus hotel ini dibanderol dengan harga Rp300 juta. Ini sejatinya lebih terjangkau, dibanding dengan membangun hotel bintang empat yang mencapai sekitar Rp500 juta.

Pembangunan bus hotel ini bisa menjadi lebih murah dikarenakan menggunakan bus lama milik Damri yang sudah tidak beroperasi. Kemudian bus hotel tersebut didesain ulang pada bagian interior dan eksteriornya.

Walau menggunakan rangka bus yang sudah tidak terpakai, pihak Perum Damri menjamin ketahanan dari bus tersebut. Setia mengklaim bus ini dapat bertahan hingga 25 tahun dan tetap terjaga.

Baca Juga: Inilah Hotel Kapsul Pertama dengan Sentuhan Kultur Indonesia

“Orang juga sudah tahu, mayoritas bus ini kan satu merek jadi bisa tahan sampai 25 tahun dan masih bagus. Kami berusaha untuk mengoptimalisasi supaya efisien semua,” ungkap Setia dikutip CNN.

Hingga saat ini ada sekitar 70 bus hotel yang akan ditempatkan di Kepulauan Bangka Belitung.

Dapatkan ulasan menarik tentang bangka belitung dan tulisan Lain dari Himas Nur

Tags: ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar