7 Hotel Unik di Indonesia Bergaya Rumah Pohon untuk Staycation Seru

Wujudkan mimpi masa kecil anda tinggal di rumah pohon yang dikelilingi pepohonan hijau dengan melakukan staycation di hotel unik di Indonesia berikut ini.

SHARE :

Ditulis Oleh: Taufiqur Rohman

Staycation menjadi kegiatan yang kini sedang digandrungi untuk mengisi waktu liburan di kala pandemi Covid-19 seperti sekarang. Mendapatkan pengalaman staycation seru yang berkesan tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri, karena di Indonesia pun banyak pilihan akomodasi dengan desain arsitektur unik. Salah satunya adalah konsep rumah pohon di hutan.

Wujudkan mimpi masa kecil anda tinggal di rumah pohon yang dikelilingi pepohonan hijau dengan melakukan staycation seru di beberapa hotel unik di Indonesia berikut ini.

1. Rumah Pohon Leo, Bogor

(travel.tribunnews.com)

Akomodasi ini berupa cottage di tengah kawasan kebun buah di Taman Buah Mekarsari di Cieleungsi. Bagian dalam cottage serupa hotel mewah berbintang dengan nuansa pohon yang terbuat dari kayu. Ketinggiannya pun relatif tidak terlalu ekstrem, sehingga aman untuk anak-anak. Cocok menjadi destinasi staycation bersama keluarga dan anak-anak.

Pesan sekarang di Tripadvisor dengan harga mulai Rp 500.000 per malam.

2. Omah Kayu Paralayang, Batu

(travelbos.co.id)

Akomodasi ini terletak di Gunung Banyak, Batu, Jawa Timur. Berdiri di sisi Bukit Para. Total keseluruhan hanya terdapat enam unit kamar yang bisa disewa oleh pengunjung dengan kapasitas masing-masing tiga orang. Dari Omah Kayu Paralayang, dapat terlihat pemandangan hijau dan perbukitan di sekitar Karesidenan Malang. Udaranya sejuk berkat pepohonan hijau.

Pesan sekarang di Tripadvisor dengan harga mulai Rp 500.000 per malam.

3. Hobbit Treehouse, Bali

(artemi-studio.com)

Berada di area Senbatu Sanctuary Eco-Resort di Tegallalang, akomodasi ini memilii desain yang mirip dengan rumah Hobbit dalam film Lord of The Rings. Hobbit Treehouse menjulang setinggi 18 meter dan dikelilingi pohon-pohon rindang yang asri. Pengunjung harus meniti jembatan gantung untuk bisa menjangkau akomodasi ini. Tersedia balkon di setiap unitnya.

Pesan sekarang di Agoda dengan harga mulai dari Rp 2,3 juta per malam.

4. Treehouse by Stilt Studios, Bali

(airbnb.com)

Masuk dalam kawasan Canggu Garden, Bali, akomodasi ini memiliki desain ala rumah pohon yang minimalis. Sekilas hunian ini bergaya modern, tapi material interior dan eksteriornya berbahan kayu sehingga suasana alami dan tradisionalnya tetap terasa. Tak hanya itu, tersedia juga area kolam renang untuk bersantai. Dari balkon terlihat panorama persawahan hijau.

Pesan sekarang di Agoda dengan harga mulai dari Rp 720.001 per malam.

5. Rumah Pohon Taman Safari, Bogor

(penginapan.net)

Sekitar area Taman Safari Cisarua terdapat banyak akomodasi unik untuk staycation seru. Salah satunya adalah tipe rumah pohon dengan jembatan mini yang digemari anak-anak. Letaknya tidak terlalu tinggi dari tanah, jadi dijamin aman untuk anak-anak. Interior di dalam kamar didominasi oleh elemen kayu dengan konsep ala perkampungan tradisional di Afrika.

Pesan sekarang di Agoda dengan harga mulai dari Rp 1,5 juta per malam.

6. LIFT, Bali

(insider.com)

Lokasinya berada di Ubud, Bali. Akomodasi ini berkonsep ala rumah pohon dua lantai yang minimalis industrial. Setiap lantai tersedia balkon mungil dengan halaman dan kolam renang di bagian bawahnya. Satu unit rumah pohon LIFT dapat menampung hingga dua orang. Fasilitasnya berupa satu kamar tidur, satu tempat tidur, dan satu kamar mandi dengan alat mandi.

Pesan sekarang di Tripadvisor dengan harga mulai Rp 1,1 juta per malam.

7. Gili Treehouse Villa Romance and Lucas, Lombok

(booking.com)

Terakhir ada Gili Threehouse Villa Romance and Lucas yang terletak di Gili Trawangan, Lombok. Rumah pohon di sini bergaya tropikal. Selain area duduk di dalam ruangan yang luas, setiap unit kamar di akomodasi ini juga dilengkapi dengan kolam renang pribadi berukuran kecil. Tidak hanya itu, ada juga jacuzzi pribadi. Setiap unit dapat menampung hingga tiga orang.

Pesan sekarang di Airbnb dengan harga mulai dari Rp $175 per malam.

Demikian rekomendasi hotel unik bergaya rumah pohon di Indonesia. Biaya sewa yang tertera dapat berubah tergantung pada high/low season waktu pemesanan, nilai inflasi, kebijakan pajak daerah, dan jumlah permintaan. Pemesanan saat low season lebih murah. Pastikan untuk selalu memeriksa kembali harga final sebelum mengonfirmasi pesanan.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


REKOMENDASI

ARTIKEL KEREN PALING BARU