Bangga, Pempek Lenggang Khas Palembang Cetak Rekor Dunia

Pempek lenggang khas palembang. Foto dari Wartabuana.com

Kuliner khas kebanggaan Indonesia, khususnya Kota Palembang, Sumatera Selatan menorehkan prestasi membanggakan. Pempek lenggang yang diproduksi oleh alumni SMP Negeri 15 Kota Palembang masuk catatan Museum Rekor Indonesia tingkat dunia.

Baca Juga: 5.555 Penari Kecak Kolosal Bali Pecahkan Rekor Dunia, Ini Videonya

Pempek lenggang tercatat pada rekor MURI dengan ketebalan 15,5 cm menggunakan bahan 170 kg ikan gabus, 170 kg tepung kanji, beberapa bungkus kecil garam, gula 14 kg dan 150 karung arang, serta daun pisang kepok.

Pempek lenggang catat rekor dunia. Foto dari Wartabuana.com

Pempek lenggang dimasak di oven ukuran 4×2 meter yang ditimbun arang tengah membara di pelataran SMP Negeri 15 Palembang. Proses pemanggangan memakan waktu sekitar 5 jam dengan mengganti arang pada bagian bawah secara berkala.

Pempek lenggang kreasi alumni SMP Negeri 15 Palembang. Foto dari Wartabuana.com

Ketua Alumni SMP Negeri 15 Kota Palembang, Muhammad Hartawan menjelaskan kegiatan tersebut untuk lebih mengenalkan makanan khas kota yang akan menjadi tuan rumah Asian Games pada 18 Agustus sampai 2 September 2018, seperti dilansir Tempo.co.

Baca Juga: Sea Games Masih 7 Bulan, Pemkot Palembang Sudah Siapkan Hal Ini

Pempek lenggang khas palembang. Foto dari Wartabuana.com

“Kegiatan membuat pempek lenggang terbesar dalam suasana Lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah ini dijadikan sebagai ajang silaturahmi sekaligus promosi salah satu kuliner Palembang ke seluruh dunia,” jelas Hartawan.

Dapatkan ulasan menarik tentang kuliner palembang dan tulisan Lain dari Himas Nur

Tags: ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar