Sidebar

Pasar Salamoeli Indah, Destinasi Digital Terbaru di Tanah Maluku

Hadir di Desa Suli Bawah, Maluku Tengah, Pasar Salamoeli Indah merupakan pasar berbasis digital yang berkonsep pasar rakyat dengan nuansa wisata pantai.

SHARE :

Ditulis Oleh: Himas Nur

Pasar Salamoeli Indah merupakan destinasi digital terbaru di Indonesia, tepatnya di Desa Suli Bawah, Kecamatan Salahutu, Maluku Tengah yang akan segera diresmikan pada Minggu (14/10/2018) mendatang.

Baca Juga: Balkondes Sakapitu Tegalarum, Desa Wisata Digital bagi Traveler Milenial

Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Maluku merupakan penginisiasi adanya pengadaan destinasi digital Pasar Salamoeli Indah di Maluku.

pasar digital terbaru di Maluku Tengah (Dok/Kemenpar)

Direncanakan bahwa pasar berbasis digital ini mengusung konsep pasar rakyat dengan nuansa wisata pantai.  Atraksi yang sudah dibuat seperti selfie spot, education corner, garden spot, nature spot, camping ground, dan WWYT (write what you think) board.

Dari segi budaya, pasar ini akan diramaikan dengan atraksi seni dan budaya khas Maluku. Seperti Bambu Gila, Cakalele, serta tari-tarian daerah Maluku. Untuk komunitas pun akan diberikan kesempatan berkreasi setiap pasar diadakan.

Sementara pada bidang kuliner, pasar ini tentu saja akan didominasi dengan makanan khas Maluku, diantaraanya adalah papeda, rujak natsepa, dan sagu gula.

Mengapa dinamakan Pasar Salamoeli Indah?

pasar digital terbaru di Maluku Tengah

Alasan mengapa pasar digital ini dinamakan Salamoeli karena di lokasi pasar tersebut banyak tumbuh pohon Salamuli yang sudah tergolong langka di Maluku.

Sebelumnya, pasar digital ini hendak dinamai pasar Pasir Putih, namun kemudian, oleh permintaan masyarakat setempat dan berdasar pada alasan di atas, maka jadilah nama Pasar Salamoeli Indah.

Letak lokasi pasar yang sangat strategis dan berdekatan dengan objek wisata Pantai Natsepa dan Pantai Supapei, membuat pasar digital ini kian menarik.

Baca Juga: Digital Island, Destinasi Pariwisata Berbasis Digital di Kepulauan Seribu

Dengan adanya berbagai atrajsi menarik, fasilitas-fasilitas dan suguhan khas Maluku, ditambah dengan letaknya yang berdekatan dengan pantai Maluku yang memiliki ribuan pesona, Pasar Salamoeli Indah diharapkan dapat meningkatkan minat wisatawan serta memberdayakan perekonomian masyarakat setempat.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Pantai Ngurbloat di Kepulauan Kei, Pantai dengan Pasir Terhalus di Asia

Ora Beach Resort, Menikmati Hidup di Surga Pesisir Pantai Maluku

Danau Tolire di Ternate, Danau Terindah yang Dikutuk Tuhan

Pulau Run di Maluku Tengah yang Pernah Ditukar dengan Manhattan

66 Kota Paling Kreatif di Dunia Versi UNESCO, Kota Ambon Masuk Daftar!

Panduan Seru Wisata Pulau Kakara di Halmahera, Maluku Utara

FALLBACK
The END