Balkondes Sakapitu Tegalarum, Desa Wisata Digital bagi Traveler Milenial

Balkondes Sakapitu Tegalarum merupakan desa wisata yang terletak di kawasan Candi Borobudur di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Desa wisata ini hadir dari program Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sebagai upaya dalam menumbuhkan ekonomi masyarakat desa dan membangun perkembangan pariwisata di seputarkawasan tersebut.

banner promo phinemo merchant 2

Baca Juga: GWK Cultural Park, Destinasi Pulau Dewata yang Megah Paripurna

balkondes sakapitu tegalarum

pesona alam dan kekayaan seni budaya di desa wisata Tegal Arum (Instagram/sakapitu.balkondesap2)

Tak sekadar desa, Tegal Arum merupakan desa yang menyimpan potensi wisata yang kaya dan asyik untuk dijadikan destinasi traveling bagi Anda dan keluarga.

Balkondes Sakapitu Tegalarum juga menawarkan pesona apik berlatar belakang Perbukitan Menoreh. Berjarak sekitar 5 kilometer dari Candi Borobudur, desa wosata ini juga turut didukung oleh nuansa alamnya yang masih alami dengan pemandangan yang indah nan memesona.

Fasilitas Balkondes Sakapitu Tegalarum

balkondes sakapitu tegalarum

terdapat bermacam fasilitas yang disediakan (Instagram/sakapitu.balkondesap2)

Balkondes Sakapitu Tegalarum menjadi balkondes ke -18 yang telah terealisasi. Balkondes ini dilengkapi dengan 17 kamar dengan kapasitas 34 orang serta fasilitas penunjang.

Fasilitas penunjang yang turut memanjakan para traveler di sini antara lain home stay kecil, home stay besar, shower, toilet disabilitas, toilet umum, hingga wi-fi.

Balkondes ini juga diproyeksikan menjadi digital village heritage atau digital heritage homestay, yakni kompleks desa wisata yg memadukan teknologi digital dengan keunikan suasana pedesaan dalam berbagi kegiatan budaya, kesenian, UMKM, pendidikan dan agro wisata.

Konsep ini tentu ramah bagi para traveler milenial yang memiliki karakter ramah terhadap teknologi dan informasi yang bersifat digital.

Namun jangan salah, tak hanya cocok bagi kaum milenial, desa wisata yang berlokasi dekat dengan Candi Borobudur ini juga cocok bagi destinasi berlibur bersama kerabat maupun kawan sejawat.

Produk Unggulan Balkondes Sakapitu Tegalarum

balkondes sakapitu tegalarum

terdapat bermacam fasilitas yang disediakan (Instagram/sakapitu.balkondesap2)

Tak hanya kaya dari segi sisi pesona pemandangan alam, Balkondes Sakapitu Tegalarum juga memiliki aneka produk unggulan yang sayang bila Anda lewatkan.

Cukup unik, salah satu yang menjadi unggulan di desa wisata Tegal Arum ini adalah jamur tiram. Seiring dengan meningkatnya konsumsi jamur tiram, budidaya penganan ini pun kian mudah ditemukan di sini.

Tak hanya karena rasanya yang enak dan hampir seperti daging ayam, jamur tiram ini juga dapat menghancurkan sel kanker, dan memiliki kandungan protein yang tinggi.

Selain jamur tiram, ada pula penganan rempeyek kacang yang bisa Anda cicipi. Cocok pula untuk dibawa pulang dan dijadikan oleh-oleh untuk keluarga di rumah.

Baca Juga: Pulau Sempu adalah Cagar Alam, Bukan Destinasi untuk Wisata Alam

Tak hanya makanan, Balkondes Sakapitu Tegalarum juga memiliki kerajinan mainan kuda goyang. Mainan ini unik dan khas karena bahan kerajinan kuda goyang adalah kayu sengon yang banyak terdapat di kawasan Borobudur.

Selain kerajinan mainan kuda goyang, ada pula seni kerajinan lain seperti mainan anak, miniatur kapal, serta lukisan dari kayu.

Keseluruhan potensi wisata yang ada di Balkondes Sakapitu Tegalarum ini pantas untuk Anda nikmati. Jadi, kapan hendak kemari?

Dapatkan ulasan menarik tentang borobudur dan tulisan Lain dari Himas Nur

Tags: ,

Paket Produk Penawaran