Sidebar

Parade 1001 Kuda Sandalwood dan Festival Tenun Ikat di Sumba Siap Digelar

Serangkaian Parade 1001 Kuda Sandalwood dan Festival Tenun Ikat akan diintegrasikan dengan kegiatan Tour Tanah Humba. Siapkan diri Anda sekarang juga.

SHARE :

Ditulis Oleh: Echi

Sumba, destinasi wisata di wilayah timur Indonesia yang kian memukau wisatawan dengan kemolekannya. Jika Anda berencana untuk habiskan waktu libur di sana namun masih bingung tentukan tanggalnya, kami sarankan buat kunjungi pertengahan Juli ini.

Baca juga: Jelang Parade 1001 Kuda Sandalwood, penginapan di Sumba penuh

Parade 1001 Kuda Sandalwood. Foto/indonesia-tourism.com

Melansir dari travel.kompas.com, pada 7 hingga 12 Juli 2018, Pulau Sumba akan gelar Parade 1.001 Kuda Sandalwood dan Festival Tenun Ikat. Dua kabupaten Sumba yaitu Sumba Barat dan Sumba Timur dipilih sebagai lokasi event.

Masih dari sumber yang sama, Kepala Dinas Pariwisata NTT Marius Ardu Jelamu mengatakan parade ini akan dibuka pada Sabtu (7/7) pukul 09.00 di Lapangan Manda Elu, Waikabubak, Sumba Barat. Masih pada hari yang sama, tepat pukul 15.00 WITA Parade 1001 Kuda Sandalwood akan digelar di padang sabana Laipori, Kelurahan Watumbaka, Kecamatan Pandawai, Sumba Timur.

Sedangkan Festival Tenun Ikat akan digelar pada Kamis (12/7) pukul 09.00 di Lapangan Pahlawan, Waingapu, Kabupaten Sumba Timur.

Parade 1001 Kuda Sandalwood dan Festival Tenun Ikat. Foto oleh Raiyani Muharramah

Tak berhenti sampai di situ saja, serangkaian Parade 1001 Kuda Sandalwood dan Festival Tenun Ikat akan diintegrasikan dengan kegiatan Tour Tanah Sumba. Nantinya, peserta tur akan diajak menjelajahi Sumba pada 11 hingga 15 Juli. Agenda ini dilakukan oleh anak anak Sumba yang merantau ke luar NTT.

Baca juga: 4 Top Event Wisata NTT Diluncurkan Kemenpar

Dengan rutin mengadakan Parade 1001 Kuda Sandalwood setiap tahunnya, branding Sumba sebagai destinasi wisata yang eksotis dan memesona akan makin dikenal wisatawan domestik dan mancanegara. Marius berharap kegiatan tersebut bisa berjalan dengan aman dan lancar, sehingga akan semakin menarik banyak wisawatan untuk berkunjung.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Tempat Wisata di Indonesia Terpopuler Berdasarkan Pencarian Google 2019

Jadwal Festival di Indonesia Bulan Desember 2019, Wajib Hadir!

4 Daya Tarik Sumba di Nusa Tenggara Timur, Surga dari Tanah Purba

5 Festival Singapura Agustus-September 2019, Jangan Sampai Terlewat!

Parade Kuda Sumba Semarakkan Festival Sandalwood 2019

Festival Juni 2019, Daftar Lengkap dan Jadwal Pelaksanaan

FALLBACK
The END