Pantai Galesong, Destinasi "Serba Ada" di Kota Makassar

Destinasi apa yang langsung Kamu ingat saat mendengar kata Makassar? Mayoritas orang pasti bakal menjawab, Pantai Losari. Mungkin Kamu juga bakal  mengatakan hal yang sama, karena emang pantai inilah yang jadi salah satu ikon wisata di Makassar

Selain Pantai Losari ini, ada juga destinasi wisata bernama Pantai Galesong. Pantai ini terletak di dusun Sampulungan Desa  Sampulungan Kecamatan Galesong Utara Kabupaten Takalar. Pantai ini juga sering dikenal dengan nama Pantai Galesong Takalar, karena emang lokasinya yang ada di Takalar. 

Pantai wisata Galesong ini bisa dibilang tempat yang cocok untuk destinasi wisata keluarga. Soalnya selain wisata pantai, ada banyak wahana yang bisa dicoba di sini. Dan nggak cuma buat para orang dewasa, tapi ada banyak juga wahana buat anak-anak. 

Buat yang hobi mancing, Kamu bisa sewa perahu pancing di Pantai Galesong Takalar

pantai galesong

Mancing seru di Pantai Galesong. Sumber foto

Ada banyak orang yang hobi menghabiskan waktu liburnya dengan memancing. Buat Kamu yang hobi mancing juga, mungkin seru juga kalau mau nyobain sensasi mancing di tengah lautan Galesong Takalar ini.

Di kawasan wisata Galesong ini sendiri menyediakan akomodasi buat para pencinta mancing mania. Penyewaan perahu atau kapal mancing biasanya berdurasi 2 jam dengan biaya Rp300.000,-. Tapi bukan nggak mungkin juga Kamu nambah durasi. Tinggal nantinya Kamu bayar dobel aja ke pengelola penyewaan kapal mancing ini. 

Berlibur bareng keluarga di Galesong Utara makin mantap dengan menjajal wahana permainan banana boat

pantai galesong

Main banana boat di Galesong. Sumber foto

Banana boat merupakan permainan di mana Kamu akan duduk di atas pelampung berbentuk pisang, dan nantinya bakal diseret dengan boat berkecepatan tinggi. Kamu bisa banget menjajal permainan ini di lawasan wisata Pantai Galesong Utara, Takalar. 

Banana boat emang lebih seru kalau dimainkan bareng-bareng, jadi bakal lebih asyik kalau Kamu ngajak keluargamu yang lain buat gabung. Untuk sekali main banana boat di wisata Pantai Galesong ini Kamu cukup bayar sebesar Rp20.000,-. Murah banget kan? Kalau Kamu berlima bareng keluarga aja cuma bayar Rp100.000. 

Ngajak liburan anak atau ponakan di Pantai Wisata Galesong dijamin nggak bakal bikin mereka cepet bosen

pantai galesong

Banyak wahana permainan buat anak. Sumber foto

Seperti yang udah dibilamg sebelumnya, Pantai wisata Galesong ini emang nggak cuma cocok buat destinasi berlibur orang-orang dewasa. Karena di kawasan wisata ini terdapat banyak wahana permainan yang bisa dinikmati anak-anak.

Misalnya nih Kamu bisa ajak anak atau ponakanmu buat main kereta matic, ATV, skuter, kereta gantung, dan masih banyak lagi lainnya. Biasanya anak-anak juga banyak yang tertarik untuk foto bareng patung-patung yang berjejer di kawasan wisata Pantai Galesong ini. 

Ada juga wahana permainan menantang untuk anak-anak dan dewasa, salah satunya kora-kora

pantai galesong

Main kora-kora di Galesong. Sumber foto

Kalau wahana permainan skuter, kereta gantung atau ATV dirasa kurang menantang mungkin Kamu bisa ganti dengan permainan kora-kora atau roaling coaster. 

Kora-kora di sini emang nggak sebesar kayak di Ancol Jakarta. Tapi cukup menantang kok buat dicoba. Wahana permainan ini  bisa dinikmati anak-anak dan dewasa, tapi karena nggak terlalu besar makanya pesertanya pun terbatas. 

Untuk sekali main roaling coaster dan kora-kora ini Kamu cukup bayar Rp5.000 per orang. Wah, murah banget ya gais?

Bersantai menikmati Pantai Galesong Takalar sambil berenang di pinggir pantai

pantai galesong

Renang di tepi pantai. Sumber foto

Pantai Galesong sebetulnya didesain sebagai wisata terpadu. Jadi nggak cuma wisata pantai aja, ada juga atraksi lain yang bisa Kamu nikmati. Salah satunya adalah kolam renang di tepi pantainya. 

Di kolam pemandian Galesong ini Kamu bisa renang sambil menikmati sepoi angin pantai. Kapan lagi kan bisa santai di kolam renang sambil menikmati keindahan pantai tanpa harus bayar lebih. 

Kalau masih betah lama-lama di sini, ada juga hotel yang siap memanjakan malammu

pantai galesong

Hotel di Pantai Galesong. Sumber foto

Karena emang konsepnya sebagai destinasi wisata terpadu, makanya di tepi kawasan wisata Pantai Galesong ini ada juga hotel untuk menginap para wisatawan. 

Hotel ini biasanya akan penuh saat hari libur panjang atau weekend. Jadi lebih baik Kamu pesan hotel jauh-jauh hari kalau udah niat mau berlama-lama liburan di Galesong, jadi Kamu nggak bakal kehabisan kamar. 

***

Untuk sampai di Pantai Galesong ini, Kamu bisa menuju ke Jalan Metro Tanjung Bunga dan mengambil rute ke arah Takalar. Kalau udah sampai di Desa Tamalate belok ke kiri atau ambil ke arah pantai. Tinggal lurus aja ikuti jalan sekitar 400 meter, dan Kamu udah sampai di Pantai Galesong ini. 

Oh ya, karena emang belum ada angkutan umum buat menuju ke Pantai Galesong Takalar ini mending Kamu bawa kendaraan sendiri. Atau bisa juga sewa dan naik taksi. 

Dapatkan ulasan menarik tentang dan tulisan Lain dari Rizqi Y

Tags: , , , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar