Sidebar

Sulawesi Selatan Meluncurkan Calendar of Event Wonderful Indonesia

Terdapat empat event yang diluncurkan, semuanya masuk dalam 100 Wonderful Indonesia 2019. Empat event tersebut adalah sebagai berikut.

SHARE :

Ditulis Oleh: Tim Phinemo

Provinsi Sulawesi Selatan meluncurkan Calender of Event (CoE) pada Jumat 26 April 2019. Peluncuran ini bertujuan untuk lebih memperkenalkan pariwisata Sulawesi Selatan kepada dunia sehingga bisa meningkatkan kunjungan wisatawan ke Sulawesi Selatan. Terdapat empat event yang diluncurkan, semuanya masuk dalam 100 Wonderful Indonesia 2019. Empat event tersebut adalah sebagai berikut.

  1. Eight Festival (F8) Makassar, diadakan di Kota Makassar
    pada 4-8 Spetember 2019.
  2. Toraja International Festival, diadakan di Kabupaten
    Toraja Utara pada 19-21 Juli 2019.
  3. Festival Pinisi, diadakan di Kabupaten Bulukumba pada
    12-15 September 2019.
  4. Festival Takabonerate, diadakan di Kabupaten Takabonerate
    pada 24-28 Oktober 2019.

Dari keempat event tersebut, terdapat satu event yaitu Eight Festival (F8) Makassar yang termasuk dalam Top 10 Woderful Events. Sejak awal tahun lalu pemerintah sudah berupaya melakukan branding terutama dalam sisi promosi digital untuk mendukung kesuksesan events F8 Makassar ini. Tak tanggung-tanggung, Kementerian Pariwisata bahkan telah menggelontorkan dana sebanyak 60% untuk mendukung pariwisata Indonesia.

F8 Makassar merupakan sebuah festival yang akan menampilkan delapan unsur wisata sekaligus yaitu fashion, film, folk, flora dan fauna, fussion music, fine art, serta fiction writer and font. Tahun ini, event F8 Makassar akan sangat berbeda dari sebelum-sebelumnya karena akan menghadirkan futuristik robotik 4.0. Pihak penyelanggara berkeinginan untuk mempertemukan budaya dan teknologi robotik yang maju. Harapannya F8 Makassar ini akan memberikan kesan yang mendalam bagi masyarakat atau wisatawan yang berkunjung karena kespektakulerannya.

Pemerintak Provinsi Sulawesi Selatan dalam event F8 Makassar akan mengahdirkan Robot Sophia, robot humanoid berintelegensi yang memiliki kewarganegaraan Arab Saudi. Robot Sophia ini merupakan bentuk proyeksi dari futuristik robotik 4.0 yang akan digabungkan dengan unsur-unsur budaya dari Sulawesi Selatan.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Penemu Benua Australia Adalah Pelaut Makassar Saat Pelayaran Marege

Amatoa Resort Tanjung Bira Makassar, Hotel Mewah di Atas Tebing Batu

3 Cemilan Khas Makassar yang Menjadi Favorit Presiden BJ Habibie

Budget Travel: Wisata Budaya Tana Toraja

Inilah Jalur Pendakian Gunung Latimojong yang Perlu Kamu Tahu

Alasan Mengapa Kamu Harus ke Tana Toraja Setidaknya Sekali Seumur Hidup

FALLBACK
The END