Negara Paling Berbahaya untuk Traveling dengan Pesawat, Indonesia Salah Satunya

Negara paling berbahaya untuk traveling dengan pesawat, Indonesia peringkat ke-empat (instagram/@rayanspotter).

Indonesia merupakan negara tropis dengan keindahan alam yang sangat memikat. Setiap tahunnya jutaan wisatawan asing berbondong-bondong datang ke Indonesia hanya untuk menikmati keindahan alamnya. Secara geografis Indonesia termasuk negara kepulauan dengan beberapa pulau besar dan ribuan pulau-pulau kecil. Setiap pulau memiliki sisi keindahannya tersendiri yang unik dan berbeda dengan pulau-pulau lainnya.

Karena dipisahkan oleh laut yang luas, akses menuju ke beberapa pulau hanya bisa dijangkau dengan kapal laut atau pesawat. Kondisi perairan yang tak menentu dan waktu tempuh yang lama membuat sebagian besar wisatawan memilih untuk menggunakan pesawat. Namun tahukah kamu bahwa Indonesia masuk dalam daftar negara paling berbahaya untuk traveling dengan pesawat.

Informasi ini diperolah dari South China Morning Post yang memuat data Aviation Safety Network dari Flight Safety Foundation. Data ini berdasarkan jumlah kematian akibat kecelakaan pesawat yang dihimpun sejak tahun 1968. Terdapat lima negara yang masuk dalam daftar ini, Indonesia menduduki peringkat keempat dengan jumlah kematian sebanyak 873 jiwa.

Daftar lima negara paling berbahaya untuk traveling dengan pesawat, diambil dari data Aviation Safety Network milik Flight Safety Foundation.

  1. Amerika Serikat – 10 kasus kecelakaan dengan 4.200 korban jiwa.
  2. Sapanyol – 7 kasus kecelakaan dengan 1367 korban jiwa.
  3. Jepang – 3 kasus kecelakaan dengan 946 korban jiwa.
  4. Indonesia – 5 kasus kecelakaan dengan 873 korban jiwa.
  5. Nigeria – 5 kasus kecelakaan dengan 787 korban jiwa.

Beberapa kasus kecelakaan yang terjadi di Indonesia selain karena permasalahaan teknis, biasanya disebabkan karena medan alam yang cukup sulit dan cuaca yang tidak bisa diprediksi. Sebagai negara tropis, kondisi cuaca buruk atau kondisi alam seperti gunung meletus seringkali menjadi kendala dalam dunia penerbangan.

Tenang, bagi anda yang ingin jelajah pulau-pulau indah di Indoensia dengan aman bisa menggunakan jasa dari tour operator dari Phinemo Marketplace. Banyak tawaran menarik juga lho, buruan cek sekarang sebelum kehabisan. Klik link berikut Jelajah Pulau.

Dapatkan ulasan menarik tentang pesawat dan tulisan Lain dari Taufiqur Rohman

Tags: ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar