7 Tips Tidur Nyenyak di Pesawat Saat Traveling Jauh

Saat traveling jauh banyak yang lebih memilih tidur selama perjalanan untuk membunuh waktu sehingga terhindar rasa bosan. Namun tak semua orang bisa tidur dengan nyaman dengan segala kondisi kendaraan, termasuk pesawat. Jika salah-salah, bukannya bangun dengan segar malah akan mengalami sakit dan nyeri di otot akibat posisi tidur yang tidak benar.

Berikut adalah tujuh tips yang bisa diterapkan agar kamu bisa tidur dengan nyaman saat perjalanan jauh dengan pesawat.

1. Memilih tempat duduk di dekat jendela

Tempat duduk di dekat jendela akan menghindarkanmu dari suara berisik kereta makanan atau lalu-lalang penumpang lain di lorong pesawat. Selain itu, tempat duduk di dekat jendela juga akan memberimu kenyamanan lebih karena kamu bisa bersandar di badan pesawat atau melihat pemandangan langsung dari jendela pesawat.

2. Mngenakan pakaian yang nyaman

Saat perjalanan jauh pastikan kamu mengenakan pakaian yang tak hanya indah, namun juga nyaman saat dipakai. Pakaian yang terlalu ketat akan membuat tubuhmu terkekang karena sirkulasi darah terhambat. Kenakan pakaian yang sedikit longgar dan jangan lupa untuk memakai kaos kaki agar terhindar dari hawa dingin di kaki.

3. Membawa selimut

Suhu udara di dalam pesawat tak selalu bisa diprediksi, kamu juga tidak bisa mengandalkan pihak maskapai untuk menyediakan selimut dan bantal gratis. Beberapa maskapai meminta budget tambahan untuk fasilitas tersebut. Oleh karena itu tidak salahnya jika membawa selimut sendiri untuk kenyamanan.

4. Gunakan bantal leher

Agar tidak nyeri dibagian leher gunakan bantal leher untuk menyangga kepala saat tidur di pesawat. Penggunaan bantal leher harus tepat, arahkan bantal leher di bagian depan kepala sehingga dapat menahan kepala saat condong kedepan.

5. Makan secukupnya

Perjalanan jauh dengan perut kosong memang bukanlah hal yang mengenakkan, bahkan hal ini juga akan menjadi pemicu mabuk udara. Oleh karena itu sangat dianjurkan untuk mengisi perut terlebih dahulu, secukupnya saja karena jika terlalu kenyang kamu akan kembung dan membuat sulit tidur saat di pesawat.

6. Gunakan headset untuk meredam suara

Terkadang suara penumpang lain atau suara mesin pesawat menjadi alasan sulit tidur saat di pesawat. Untuk mengatasinya kamu bisa menggunakan headphone atau headset untuk meredam suara dengan musik-musik yang membuat tubuh dan pikiran rileks.

7. Hindari membawa tas besar di kabin

Maskapai penerbangan biasanya mengijinkan setiap penumpang untuk membawa satu buah tas tentengan ke dalam kabin pesawat. Sangat disarankan untuk membawa tas berukuran sedang yang sekiranya muat dimasukkan dalam bagasi di atas kepala kamu. Jangan letakkan tas dibawah kaki karena akan membatas ruang gerak kaki sehingga akan membuat kamu merasa tidak nyaman.

Dapatkan ulasan menarik tentang Pesawat Terbang dan tulisan Lain dari Taufiqur Rohman

Tags: , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar