facebook pixel

Ini Negara-negara dengan Biaya Kesehatan Termahal, Hati-hati Saat Backpacking ke Sana

World Health Organization telah mengeluarkan ranking negara-negara dengan biaya perawatan termahal. Negara mana saja ya kira-kira?


Biaya perjalanan yang mencakup akomodasi, transportasi, dan keperluan sehari-hari selalu menjadi perhatian utama saat merencanakan anggaran budget perjalanan. Namun, yang sering dilupakan adalah budget biaya kecelakaan. Bukannya saya berharap terjadi kecelakaan saat backpacking, tapi alangkah baiknya jika biaya perawatan kecelakaan juga diperhatikan.

destinasi backpacking

Foto berasal dari sini

Nah, biaya pengobatan di masing-masing negara berbeda-beda, lho. Belum tentu negara yang terkenal dengan biaya hidup yang murah bisa memberikan pengobatan yang murah pula. Sebagai contoh India, ketika kamu traveling ke India, biaya makan, transportasi, dan penginapan memang sangat murah. Namun, bila kamu berobat di India, kamu harus mengeluarkan uang yang cukup banyak.

Amerika Serikat menduduki posisi pertama sebagai negara dengan biaya pengobatan termahal

Dikutip dari dailymail, World Health Organization telah mengeluarkan ranking negara tujuan backpacking dengan biaya perawatan termahal. Dari 10 negara populer destinasi backpacking dunia yang mencakup Amerika Serikat, India, Peru, Vietnam, Thailand, Costa Rica, Nepal, Australia, New Zealand, dan Sri Langka, Amerika Serikat dan India berada di urutan teratas sebagai negara dengan biaya pengobatan termahal.

Posisi kedua ditempati India

destinasi backpacker

Foto berasal dari sini

Berdasarkan hasil penelitian, rata-rata biaya pengobatan di Amerika Serikat membutuhkan biaya sebesar 1.044 poundsterling atau setara dengan 18.286.746 rupiah. India berada di urutan kedua dengan rata-rata biaya perawatan 844 poundsterling atau sekitar 14.783.538 Rupiah. Sedangkan Sri Lanka sebagai berada di urutan ke sepuluh dengan rata-rata biaya pengobatan 172 poundsterling.

Biaya yang sangat besar bukan? Bahkan melebih bujet perjalanan yang telah kamu buat.


Baca juga:


New Zealand memberikan kualitas pelayanan terbaik

Nah, untuk masalah pelayanan pengobatan, New Zealand berada di urutan pertama dengan biaya rata-rata 174 poundsterling atau sekitar 1.296.187 Rupiah. Selain memberikan kualitas terbaik, biaya pengobatannya pun tidak begitu mahal. Hanya terpaut 2 poundsterling dari Sri Langka.

Sedangkan India, menjadi negara dengan biaya pengobatan termahal pun terburuk dalam segi kualitas. India berada di urutan ke 10 dari 10 destinasi favorit backpacker dan posisi 112 di antara 120 negara dunia.

Kira-kira Indonesia ada di posisi berapa ya? Menurut World Health Organization, Indonesia menempati urutan ke 92 dari 120 negara dunia. Wah, semoga negara kita bisa semakin berbenah untuk urusan kesehatan, ya!

***

banner experience