Video Oleh Phinemo

Mau Jalan-jalan ke Tanjung Puting Gratis? Ikut Lomba Blog #saveorangutan Yuk

Tim Phinemo • September 6, 2016

Jumlah orangutan di Indonesia terus menurun. Menurut WWF,  selama 20 tahun terakhir, habitat orangutan Borneo berkurang paling tidak sekitar 55 %. Hal ini disebabkan karena kebakaran hutan yang kerap terjadi dan perburuan ilegal orangutan. Selain itu, hutan yang merupakan rumah bagi orangutan perlahan berkurang akibat konsesi tambang dan perkebunan.

Populasi orangutan yang perlahan mulai punah mengundang keprihatinan banyak pihak. Sebagai bentuk kepedulian terhadap orangutan Kalimantan, Phinemo bekerja sama dengan Be Borneo Tour mengadakan lomba blog bertema konservasi orangutan di Indonesia.

poster-lomba-blog-borneo

Hadiah untuk pemenang lomba blog ini adalah paket wisata Taman Nasional Tanjung Puting (termasuk tiket pesawat PP non transit dari bandara manapun asalkan ada penerbangan langsung ke Pangkalan Bun). Untuk informasi paket wisata lebih lengkap, kamu bisa buka laman ini.

Sedangkan untuk pemenang kedua akan memperoleh paket wisata ke Derawan (tanpa tiket pesawat PP). Detail lengkap paket wisata bisa dilihat di sini.

Catat periode lomba!

Lomba diadakan mulai tanggal 6 September hingga 6 Oktober 2016. Pengumuman pemenang akan dilakukan pada 11 Oktober 2016 di website dan sosial media Phinemo.com

Ikuti ketentuan lomba

Kamu harus mengikuti ketentuan di bawah ini:

1. Tulisan bertemakan kampanye pelestarian orangutan di Indonesia

2. Gaya tulisan menyesuaikan gaya penulisanmu di blog

3. Nah, yang nggak boleh dilewatkan adalah pencantuman keywords atau kata kunci-kata kunci ini di dalam artikel (tidak harus di judul):

– ‘cerita perjalanan’ harus link aktif ke http://phinemo.com

– ‘Tanjung Puting’ dan ‘Borneo’, kedua kata kunci tersebut, link aktif kehttp://www.beborneotour.com/

– ‘Pulau Derawan’ link aktif ke http://wisataderawan.com

4. Panjang tulisan 800 – 2000 kata

5. Jika menggunakan foto atau gambar orang lain, persoalan hak cipta menjadi tanggung jawab peserta

6. Kamu wajib memasang banner lomba ini di tulisan ( sebelum paragraf awal atau setelah paragraf akhir), dan gambar dilink aktif ke http://phinemo.com/mau-jalan-jalan-ke-tanjung-puting-grati…/

banner-lomba-blog

7. Kamu boleh kok mengikutsertakan lebih dari 1 tulisan

8. Kamu bebas menggunakan platform blog apapun (blogspot, wordpress, selfhosting, dll)

9. Artikel yang dibuat tidak atau belum diikutsertakan pada kompetisi menulis lain

10. Kirimkan link tulisan karyamu ke email [email protected] dengan subjek email “lomba blog phinemo” untuk kami catat keikutsertaannya. Peserta yang kami nilai hanya yang telah mengirimkan link tulisannya ke email tersebut.

11. Peserta wajib membagikan tulisan yang diikutsertakan tersebut di akun sosial media peserta (fb/twitter/instagram) dan jangan lupa mention sosial media Phinemo & Be Borneo Tour, ya.

12. Pemenang ditentukan berdasar kualitas, keywords, dan kepatuhan pada ketentuan lomba.

***

 

Jika boleh jujur, waktu terbaik untuk melestarikan keberadaan orangutan adalah 20 tahun silam. Namun, waktu terbaik berikutnya adalah sekarang, mulai detik ini. Yuk, ikut ambil bagian mengkampanyekan perlindungan terhadap orangutan!





YANG MENARIK LAINNYA


TINGGALKAN KOMENTAR