Rekomendasi Tempat Asyik Merayakan Momen Tahun Baruan di Bali

pesta kembang api di pinggir pantai (Flickr/Jessy Eykendorp)

Tahun baruan di Bali barangkali adalah momen paling membahagiakan yang bisa kita rasakan. Pasalnya, iklim di sana yang mendukung, suasana yang nyaman, serta berbagai tempat favorit bisa menjadi ingatan tak terlupakan untuk menyambut tahun 2019 dengan penuh suka cita.

Berikut ini adalah deretan tempat asyik yang bisa jadi rekomendasi Kamu bersama keluarga, kawan-kawan ataupun pasangan untuk merayakan tahun baruan di Bali.

1. Pesta kembang api di pinggir Pantai Kuta

 tahun baruan di Bali

pesta kembang api di pinggir pantai (Flickr/Jessy Eykendorp)

Baca Juga: 5 Rekomendasi Homestay di Nusa Penida dengan Harga Bersahabat

Tahun baruan di Bali tak lengkap rasanya bila tak menyisiri Pantai Kuta yang sangatlah populer itu. Di sini Kamu bisa bersantai sembari diringi semilir pantai sampai dini hari menjelang.

Ikon Pulau Dewata ini selalu menjadi yang favorit bagi wisatawan yang hendaka merayakan tahun baruan di Bali. Di sini Kamu bisa menikmati rangkaian pesta kembang api hingga festival kesenian seperti musik dan tari yang turut ditampilkan di sini.

Bisa dibilang, Pantai Kuta adalah destinasi paling ramai yang akan dipadati pengunjung saat malam pergantian tahun. Karena semarak malam tahun baru di sini akan berlangsung sangat meriah.

2. Manis romantis pergantian tahun di Pantai Jimbaran

 tahun baruan di Bali

pantai jimbaran (Foto/Shutterstock)

Pantai Kuta barangkali tak cocok bagi Kamu yang lebih senang menikmati momen tahun baruan di Bali dengan suasana yang tenang dan menghanyutkan, manis nan romantis.

Bila Kamu mendamba suasana yang seperti itu pada momen tahun barumu, maka Pantai Jimbaran adalah jawabannya.

Terlebih Kamu yang telah memiliki pasangan, atau yang hendak intim bersama keluarga, Kamu bisa makan malam dengan suasana yang hangat ditemani semilir desau pantai saat malam menjelang.

Biasanya, tepat pada pukul 10 malam, acara malam tahun baru pun dimulai, dengan diawali tiupan terompet yang kemudian dilanjutkan dengan pesta kembang api.

3. Clubbing asyik di Pantai Seminyak, Bali

 tahun baruan di Bali

tahun baru di Seminyak, Bali. Sumber foto.

Tahun baruan di Bali kian lengkap bagi Kamu penyuka kebebasan dan musik yang menghentak. Pasalnya, bila Kamu memilih merayakan momen tahun baru di sini akan ada sederetan night club yang bisa Kamu sambangi.

Pantai Seminyak juga populer dengan destinasi wisatanya yang privat nan eksklusif, sehingga cocok pula bagi Kamu yang mendamba keintiman bersama pasangan saat momen malam tahun baru menjelang.

Kawasan yang paling sering dijadikan tempat  untuk merayakan pesta malam pergantian tahun antara lain, Ku.De.Ta, Hu’r Bar, Double Six, Mbargo Club dan Potato Head. Menariknya, rata-rata night club yang ada di Seminyak menyuguhkan pemandangan pantai yang menakjubkan dengan kolam renang di setiap sisi bar.

4. Tahun Baruan di Bali: Garuda Wisnu Kencana

 tahun baruan di Bali

konser musik berskala global di kawasan GWK Bali (Foto/gwkbali.com)

Garuda Wisnu Kencana (GWK) ialah landmark baru warga Pulau Dewata yang sayang bila Kamu lewatkan. Setelah melalui proses panjang pengerjaan hingga berpuluh tahun, GWK bisa jadi tempat yang cocok buat kamu menyambut tahun 2019.

Garuda Wisnu Kencana ini berada di Ungasan, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Di sini ada bermacam wahana yang bisa Kamu datangi di sini, spot foto, taman bermain, persewaan baju adat, hingga panggung hiburan untuk festival musik, tari dan teater.

Kamu yang doyan bersinergi dengan kesenian dan budaya, tempat ini akan sangat cocok bagi Kamu sebagai destinasi menangkap momen selama pergantian tahun tiba.

5. Mengalienasi diri di Ubud, Bali

 tahun baruan di Bali

ubud, Bali

Baca Juga: Tips Menyeberang ke Nusa Penida untuk Kamu Backpacker Keren

Perayaan tahun baru tak harus selamanya berkaitan dengan yang semarak-semarak dan hepi-hepi, dalam artian dirayakan dengan sebuah perayaan besar.

Sejatinya, momen pergantian tahun adalah juga momen bagi diri untuk merenungi apa-apa saja yang telah kita lakukan di tahun ini, dan bertekad lebih baik dengan resolusi yang lebih baik pula di tahun baru.

Bila Kamu adalah tipe orang yang seperti itu, maka kawasan Ubud, Bali bisa Kamu sambangi. Suasana pedesaan yang asri, tenang dan jauh dari kata meriah bisa jadi momen membuat resolusimu di sini.

Dapatkan ulasan menarik tentang Bali dan tulisan Lain dari Himas Nur

Tags: , , , , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar