Sidebar

5 Rekomendasi Homestay di Nusa Penida dengan Harga Bersahabat

Tengok kumpulan rekomendasi homestay di Nusa Penida dengan harga bersahabat yang bisa Kamu jadikan referensi tempat bermalam di pulau eksotik nan elok ini

SHARE :

Ditulis Oleh: Himas Nur

Kala berkunjung ke pulau menawan di bagian tenggara Bali, maka jangan alpa pula untuk pikirkan tempat bermalam di Nusa Penida. Ada banyak sekali pilihan homestay di Nusa Penida, mulai dari yang nyaman dan dengan fasilitas yang super lengkap. Namun bila Kamu ingin yang juga murah meriah dan bersahabat di kantong, beberapa rekomendasi di bawah ini bisa jadi referensi Kamu.

1. Dragonfly

homestay Dragonfly Nusa Penida (Instagram/dismasarief)

 Baca Juga: Tips Menyeberang ke Nusa Penida untuk Kamu Backpacker Keren

Rekomendasi tempat homestay di Nusa Penida yang bisa Kamu jadikan bermalam yang pertama ialah Dragonfly. Penginapan di Nusa Penida ini mengharuskan Kamu cukup membayar Rp250 ribu per malamnya.

Meski bersahabat di kantong, tak lantas fasilitas yang disediakan juga seadanya, justru pelayanan dan fasilitasnya patut diacungi jempol.

Berkonsep tradisional, homestay Dragonfly ini menggunakan dinding dengan anyaman bambu. Hal itu memberikan keuntungan tersendiri karena tercipta kesan yang nyaman ala-ala rumah kuno zaman dulu.

Kian menarik dan memudahkan, karena lokasi Dragonfly ini berdekatan dengan pantai, sehingga perjalanan wisata Kamu akan semakin praktis dan menyenangkan.

2. Nusa Garden Bungalow

homestay di Nusa Penida, Nusa Garden Bungalow (Instagram/pvtrikp)

Rekomendasi homestay di Nusa Penida selanjutnya adalah Nusa Garden Bungalow. Tempat bermalam di Nusa Penida yang satu ini berbentuk bungalow dengan taman-taman bergaya tropis dan berbagai bunga serta tanaman hias.

Uniknya, setiap fasilitas akomodasi menghadap ke taman. Memang fasilitasnya jauh dari kata mewah, karena tidak ada AC dan TV. Namun bukan berarti tidak nyaman.

Justru hal ini akan semakin menyempurnakan Kamu ketika hendal full berlibur tanpa harus terganggu paparan bising media, paling tidak untuk beberapa hari saja.

Bayarannya, Kamu sangat dapat mengalihkan perhatian ke pantai yang berada jauh dari lokasi Nusa Garden Bungalow. Bila berjalan kaki, Kamu cukup cutuh waktu satu menit saja.

Beralamat lengkap di Desa Batu Nunggul Banjar Sampalan, Nusa Peninda, Kabupaten Klungkung, Bali, penginapan di Nusa Penida ini hanya mengharuskan kamu mengeluarkan nominal Rp200 ribu.

3. Full Moon Bungalow

homestay di Nusa Penida, Full Moon Bungalow (Instagram/
louisestephanie)

Full Moon Bungalow jadi rekomendasi homestay di Nusa Penida selanjutnya. Berkonsep suasana pedesaan yang permai, Full Moon Bungalow sangat cocok bagi Kamu yang mendambakan ketenangan saat berlibur.

Desain homestay ini unik sebab dinding ruang tidur serta kamar mandinya dibuat dari bambu, melahirkan nuansa yang eksotik nan klasik.

Bermalam di sini, Kamu tak perlu khawatir akan pengeluaran yang berlebih. Sebab Kamu cukup menyiapkan Rp240 ribu per malamnya. Bila datang dengan satu rombongan, Kamu juga bisa memilih satu kamar dengan lima tempat tidur yang nyaman.

4. Nyoman Guest House

homestay di Nusa Penida, Nyoman Guest House (Instagram/nyomanguest_house_)

Satu lagi rekomendasi tempat bermalam di Nusa Penida dengan harga murah meriah, yakni Nyoman Guest House. Penginapan di Nusa Penida ini mengharuskan Kamu cukup membayar Rp200 ribu untuk satu malamnya.

Kamar-kamar yang dimiliki homestay ini adalah bermodel cottage. Memasuki cottage, Kamu akan disuguhkan dengan kamar tidur cukup luas dan kamar mandi semi outdoor.

Suasan sekitar homestay ini pun sangat kondusif dan terletak dekat dengan objek wisata Nusa Penida, bahkan Kamu cukup berjalan kaki saja untuk menuju ke sana.

5. Namaste Bungalow

homestay di Nusa Penida, Namaste Bungalows (Instagram/devitawj_)

Rekomedasi homestay di Nusa Penida yang terakhir adalah Namaste Bungalow. Beralamat di Jalan Raya Sakti Nusa Penida, Sakti, Nusapenida, Klungkung Regency, Bali, Namaste Bungalow dibanderol dengan harga Rp500 ribu per malamnya.

Baca Juga: Crystal Bay Nusa Penida, Spot Instagramable Yang Cocok Untuk Bersantai

Bagian atap kamar di Namaste Bungalow ditutupi dengan tumbuhan kering, jadi tidak terlalu panas. Selain itu di dalamnya juga ada AC dan Kipas angin, tinggal pilih saja mau menggunakan yang mana.

Meski luarnya bergaya tradisional, tapi ketika masuk ada kasur yang empuk dengan kamar mandi yang mewah. Kamu juga bisa melakukan aktivitas seru seperti memancing, snorkeling , melihat sunset hingga berenang di pantai.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Wisata ke Bali New Normal, Berikut Syarat yang Harus Dipenuhi

Hutan Mangrove Nusa Lembongan, Menyusuri Hutan Bali dengan Perahu

Mayat Tidak Dikubur di Desa Trunyan, Bagaimana Ritual Pemakamannya Saat Pandemi?

Ubud Jadi Kota Terbaik di Dunia, Kalahkan Tokyo dan Singapura

Capella Ubud Resort, Hotel di Tengah Hutan Dinobatkan Terbaik Sedunia

Tegu Kopi Kintamani, Cafe Instagenic dengan Panorama Gunung Batur

FALLBACK
The END