Mirip Punya Peru, Rainbow Hills Pekanbaru Ini Jadi Spot Foto Baru Kekinian

Anda bisa berpose sepuasnya. (Foto/bubueataway)

Rainbow Mountains atau Rainbow Hills terkenal sebagai destinasi andalan Peru. Seperti namanya, destinasi ini berupa gunung dan perbukitan yang berwarna-warni layaknya pelangi. Tapi tahukah Anda, ternyata di Pekanbaru pun Anda bisa menemukan destinasi seperti ini. Orang biasanya menyebut destinasi ini Rainbow Hills Pekanbaru.

rainbow hills pekanbaru

Rainbow Hills Pekanbaru cocok jadi tempat berfoto. (Instagram/@anggunwidyaningrum )

Rainbow Hills Pekanbaru termasuk destinasi yang masih jarang terjamah

Perlu Anda tahu, informasi tentang bukit berwarna-warni ini cukup minim. Hal ini karena destinasi Rainbow Hills Pekanbaru masih jarang terjamah.

rainbow hills pekanbaru

Marischka Prudence sedang berpose di bukit pelangi Pekanbaru. (Foto/Marischka Prudence)

Bukit ini populer berkat seorang travel blogger bernama Marischka Prudence yang mem-posting foto dan tulisan di blog pribadinya. Kini sudah banyak wisatawan yang datang dan berfoto di destinasi yang konon mirip Rainbow Mountains di Peru.

Baca juga: Bukit Tenau Sumba, Hamparan Savana di NTT yang Cocok untuk Bermeditasi

Jika dilihat, bukit pelangi ini berupa lembah-lembah tanah kecil beraneka warna, mulai dari cokelat tua, orange, kekuningan hingga pink dan abu-abu muda. Kombinasi ini membuat pemandangan sangat menarik apalagi jika dipadukan dengan retakan tanah yang mengering dan langit yang biru saat siang hari.

rainbow hills pekanbaru

Anda bisa berpose sepuasnya di destinasi ini. (Foto/bubueataway)

Yang menarik, warna dan kontur tanah di sini bisa berubah-ubah saat turun hujan karena tanah begitu mudah tergerus air dan membentuk retakan.

rainbow hills pekanbaru

Pose layaknya turis bisa jadi andalan saat ke sini. Foto/MARISCHKA PRUDENCE 

Sebenarnya destinasi ini belum memiliki nama resmi, namun banyak orang menyebutnya sebagai Rainbow Hills Pekanbaru atau lebih gampangnya Bukit Pelangi. Untuk berfoto di sini tak ada tiket masuk karena belum dikelola sebagai destinasi wisata.

Baca juga: 7 Makanan Khas Riau Bercita Rasa Pedas

Jika datang ke Pekanbaru sempatkan diri untuk datang ke destinasi ini. Selain bisa berfoto dengan latar yang mengagumkan, Anda juga dapat memperkenalkan Rainbow Hills kepunyaan Indonesia.

Anda yang penasaran dengan destinasi unik ini bisa langsung datang ke Danau Khayangan, Rumbai, Pekanbaru. Perjalanan dari pusat kota Pekanbaru sekitar 45 menit saja.

Dapatkan ulasan menarik tentang Wisata Baru dan tulisan Lain dari Wike Sulistiarmi

Tags: ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar