Saloka Park Semarang, Taman Bermain Teranyar & Terbesar Jawa Tengah

Foto oleh @widyparameita

Saloka Theme Park atau lebih dikenal dengan Saloka Park Semarang tanggal 15 Desember 2018 melakukan soft openingnya. Ini merupakan taman rekreasi tematik keluarga terbesar di Jawa Tengah dengan luas 11,2 Hektar.

Taman rekreasi ini sangat unik karena lokasinya dekat dengan Rawa Pening yang terkenal sebagai rawa tercantik dunia. Dengan desain aneka bangunan yang tematik dan unik, membuat siapapun yang datang bakalan merasa betah lama-lama di sini.

Baca juga: Kumpulan Foto Instagenik di Sabana Rawa Pening, Ambarawa

Wahana di Saloka Park Semarang

saloka park semarang

Foto dari ig @selebgramsalatiga

Soal wahana, taman bermain ini memiliki banyak sekali pilihan. Total ada sekitar 25 wahana seru yang bisa dijajal oleh traveler.

Staff Sales Marketing PT Panorama Indah Permei, Erwin Kristianto mengatakan, wahana yang ditawarkan berupa Galileo (wahana Ilmu pengetahuan), Cakrawala, Jejogetan, Pakubumi, Bengak-bengok , Adu Nyali, Ecowisata Angon-angon (interaksi dengan hewan piliharaan), hingga Agrowisata Ijo Royo-royo (holtikultura).

Zona nya sendiri terbagi dalam empat macam, yakni zona laut, zona junggle, zona kingdom, dan zona kartun.

Fasilitas Seloka Theme Park

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Saloka Park (@saloka.info) on

Keseruan permainan di Seloka tidak berhenti di situ saja karena di sini fasilitasnya juga patut untuk dijajal seperti Rimba Cafe, Jenju Cafe, Food Truck, Food Stalls, hingga Daimami Foodcourt. Suasananya unik dan pilihan kulinernya beragam.

Di sini juga terdapat pasar seni Seloka yang menyediakan souvenir lucu dan buah tangan khas daerah.

Adapula klinik, ruang laktasi, kamar mandi bersih, dan parkir luas sehingga membuat para pengunjung nyaman.

Harga tiket Seloka Park Semarang

saloka park semarang

Foto dari ig @selebgramsalatiga

Dilansir dari Tribun, Erwin mengatakan untuk bisa masuk destinasi wisata baru Kabupaten Semarang ini Kamu cukup membayar tiket Rp120 ribu utnuk hari Senin-Jumat dan Rp150 ribu untuk hari libur dan weekend (hari Sabtu dan Minggu).

Namun pada bulan Desember ini ada diskon hingga 20 persen sehingga harga menjadi Rp96 ribu di hari kerja dan Rp120 ribu di akhir pekan dan tanggal merah. Murah banget ya? Makannya buruan ke sini sebelum harga menjadi normal.

Baca juga: Kafe Hits di Salatiga yang Ramai Diminati Pengunjung dari Luar Kota dekar Saloka Theme Park

Alamat dan lokasi Saloka Theme Park

saloka park semarang

Foto dari ig @selebgramsalatiga

Untuk alamatnya sendiri mudah diakses, berada di jalan utama Semarang-Solo di Jalan Fatmawati 154 Desa Lopait, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang.

Rute dari Semarang: Jika Kamu dari Semarang bisa langsung masuk tol jurusan arah Bawen dan keluar tol Bawen, lalu belok kiri ke Jalan Semarang – Surakarta. Ikuti jalan, maka Kamu akan menemukan Saloka Park di kanan jalan setelah jembatan tuntang.

Rute dari Solo: Jika Kamu dari Solo, langsung menuju ke arah Semarang di Jalan Semarang – Surakarta hingga keluar bundaran Jalan Pandanaran, lalu lurus ke Jalan Boyolali – Semarang, belok kiri ke jalan lingkar selatan Salatiga. Gunakan lajur kiri untuk belok ke jalan Fatmawati.

Dapatkan ulasan menarik tentang Wisata Salatiga dan tulisan Lain dari Wike Sulistiarmi

Tags: , , , , , ,

Paket Produk Penawaran