Kampung Afrika Blitar, Destinasi Baru di Sekitar Makam Bung Karno

Foto oleh maylinchin

Jika Anda berkunjung ke kawasan wisata Makam Bung Karno (MBK) di Kota Blitar, tidak ada salahnya jika Anda mampir ke tempat wisata baru bernama Kampung Afrika. Tempat wisata buatan ini baru dibuka bulan Juli 2018 dan menyediakan spot foto yang menarik.

kampung afrika blitar

Uniknya kampung Afrika ini bisa jadi spot rekreasi Anda. Foto/bellbong_30

Wisata Kampung Afrika ini lokasinya sekitar 3 kilometer ke arah Utara kawasan Makam Bung Karno.  Tepatnya di Lingkungan Santren, Kelurahan Tanggung, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar. Tepatnya di pinggir pemukiman penduduk.

BACA JUGA: Maliran Deer Feeding, Destinasi Wisata Keluarga Instagramable di Blitar

kampung afrika blitar

Pengunjung berkostum ala orang Afrika di tengah Kampung di aula pementasan. Foto/kampungafrikablitar

Saat memasuki kawasan wisata ini, pengunjung akan langsung disambut dengan bangunan rumah tradisional suku Afrika. Model bangunannya bundar ciri khas Afrika dengan atap daun tebu kering.

Anda tidak akan bosan saat menjelajahi destinasi wisata baru Blitar ini karena rumah-rumah Afrika tertata rapi sekali dengan aneka bunga berwarna-warni yang sangat cantik. Pengunjung yang suka berfoto bakalan betah di sini karena banyak spot foto kekinian.

Adapula beberapa properti ala suku Afrika yang bisa digunakan untuk melengkapi penampilan saat berfoto.

kampung afrika blitar

Di sini juga terdapat hamparan bunga. Foto/kesarkey

Bagi pengunjung membawa anak juga disediakan arena bermain anak. Di sana terdapat pula hammock, tempat tidur gantung di sekitar arena bermain untuk menjadi tempat bersantai.

BACA JUGA: Indahnya Cukul Sunrise Point, Destinasi Wisata Baru Hits di Bandung

Tiket masuk tempat wisata ini hanya Rp10.000 untuk dewasa dan Rp5.000 untuk anak-anak. Buka mulai dari pukul 08.00 WIB hingga 16.30 WIB.

kampung afrika blitar

Foto/kampungafrikablitar

Untuk Anda yang sudah tidak sabar datang ke sini bisa langsung meluncur ke Desa Santren, Kel. Tanggung, Kec. Kepanjen Kidul, Kota Blitar, Jatim.

Dapatkan ulasan menarik tentang Wisata Baru dan tulisan Lain dari Wike Sulistiarmi

Tags: , , ,

Paket Produk Penawaran

Iklankan Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar