9 Manfaat Menjadi Backpacker yang Bisa Kamu Ambil

Nggak usah manja Sumber

Hobi traveling memang sekarang sudah menjadi lifestyle yang mungkin nggak bisa ditingalkan oleh sebagian orang. Sedangkan backpacking adalah cara mereka untuk melakukan perjalanan. Banyak juga yang mengartikan kalau backpacking adalah cara jalan dengan budget minim. 

Backpacking mengajarkan saya jadi lebih dewasa dan lebih bijak dalam meyelesaikan suatu masalah.

Dengan backpacking Kamu bisa jalan tanpa mengeluarkan banyak uang. Mungkin Kamu sering mendengar celotehan teman-temanmu yang backpacking ke destinasi tertentu dengan biaya murah. Nah, jalan-jalan dengan biaya murah itu adalah salah satu keseruan backpacking yang bakal bikin Kamu mengenangnya sampai tua. 

Dan 9 keseruan ini bisa buat Kamu menyesal sudah mengenal dunia backpacking!

1. Kamu akan mendapatkan beragam pengalaman saat melakukan backpacking

Pengalaman backpacking itu seru Sumber

Pengalaman baik sih pastinya bikin Kamu senang. Tapi bagaimana jika yang Kamu dapatkan adalah pengalaman buruk. Secara nggak langsung Kamu akan merasa kecewa dengan sebuah kejadian yang sudah menimpa Kamu. Misalnya Kamu sedang melakukan perjalanan ke luar negeri lalu paspor Kamu hilang dan harus mengurusnya ke KBRI.

Hal itu bisa jadi sebuah penyesalan buat Kamu. Tapi, dengan kejadian buruk yang menimpa Kamu pasti ada hikmahnya. Kamu pun bisa ambil pelajaran berharga dari sana.

2. Dengan backpacking, Kamu bisa ketemu banyak teman di berbagai tempat yang bisa bikin Kamu happy

Ketemu banyak teman Sumber

Backpacking nggak lepas dengan teman. Secara nggak sengaja Kamu pasti akan bertemu orang baru dan teman baru. Banyak teman, pasti Kamu akan mengenal banyak karakter. Dari yang baik hingga yang buruk kan? Hal ini bisa jadi pelajaran Kamu dalam bersikap lho! 

Selain itu, mereka bisa jadi tour guide yang baik. Bahkan Kamu juga bisa menginap di rumahnya dan ini bisa menghemat biaya penginapan.

3. Backpacking akan mengajarkanmu menjadi seseorang yang bisa me-manage keuangan 

Atur keuangan Sumber

Backpacking pasti berhubungan dengan keuangan. Gimana caranya Kamu bisa jalan-jalan dengan biaya yang minim dan dapat fasilitas yang maksimal? Uang yang Kamu bawa pun terbatas. Jadi mau nggak mau Kamu harus bisa mengatur pengeluaran saat traveling.

Semakin kecil dana yang Kamu keluarkan maka akan semakin pintar Kamu dalam megatur keuangan saat backpacking.

4. Bisa jalan-jalan kemana saja dengan biaya murah, bahkan sampai ke luar negeri 

Horee keliling dunia Sumber

Nggak cuma jalan-jalan di Indonesia aja sih. Kamu juga bisa jalan-jalan keliling dunia dengan cara backpacking. Kamu bisa mendapatkan tiket  pesawat murah, penginapan murah serta biaya hidup yang murah juga. 

5. Backpacking bisa buat Kamu jadi lebih dewasa dan tidak manja

Nggak usah manja Sumber

Backpacking mengajarkan Kamu untuk bisa survive dan nggak manja. Mungkin kalau Kamu merasa anak mama, Kamu harus coba backpacking biar tahu gimana asiknya menikmati liburan meski terbatasi oleh biaya. 

6. Saat backpacking, Kamu bisa belajar budaya Indonesia dan berbagai budaya dari banyak negara di dunia 

Belajar budaya daerah setempat itu asik. Sumber

Jalan-jalan saja? Nggak juga! Dengan backpacking, Kamu bisa leluasa mengeksplor destinasi tujuanmu. Misalnya, saat Kamu mengunjungi suku pedalaman. Kamu bisa tahu kan, apa yang dilakukan mereka sehari-hari. Selain itu Kamu juga bisa belajar bahasa daerah setempat. 

7. Dengan backpacking Kamu jadi bisa membaca peta, entah peta digital atau cetak

Jangan salah baca petanya ya! Sumber

Sebelum backpacking Kamu biasanya mencari informasi tempat wisata yang akan Kamu kunjungi. Hal ini nggak lepas dari peta untuk mencari destinasi tersebut kan? Dalam hal ini Kamu juga harus pintar membaca peta lho!

8. Bebas, nggak harus terikat oleh jadwal agen travel, tapi Kamu bisa bikin jadwal perjalanan Kamu sendiri

Bebas! Sumber

Kamu akan merasakan asiknya backpaking ketika Kamu mendapat kebebasan bereksplorasi di destinasi wisata. Jadwal traveling bisa Kamu tentukan sendiri. Kamu juga nggak perlu merasa diburu-buru waktu untuk pindah ke destinasi lainnya.

9. Kamu bakal menyesal kenapa nggak dari dulu mengenal dunia backpacking

Ayo traveling sebelum tambah nyesel Sumber

Backpacking bisa mengajarkan banyak hal dalam kehidupan Kamu. Tanpa Kamu sadari hal positif itu akan melekat pada diri Kamu. Nyesel kan Kamu, yang baru mengenal dunia backpacking! Ternyata banyak banget kan manfaatnya. 

***

Biar Kamu nggak makin menyesal, yuk backpacking sekarang!

Di bawah ini artikel menarik yang bikin Kamu nyesel kalau nggak baca!

Dapatkan ulasan menarik tentang dan tulisan Lain dari Mia Kamila

Tags: , , , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Iklan Anda Klik Untuk Daftar