Sidebar

Alasan Mengapa Anda Harus Pakai Sandal Hotel Saat di dalam Kamar Hotel

Biasanya, para tamu hotel akan membawanya pulang sebagai kenang-kenangan sudah pernah bermalam di hotel tersebut. Sayangnya, sandal hotel yang tersedia di dalam kamar terkadang tak dimanfaatkan sebagaimana fungsinya.

SHARE :

Ditulis Oleh: Echi

Benda-benda yang ada di dalam kamar hotel memang terlihat sangat menarik. Selain toiletries yang unik, barang-barang hotel seperti sandal pun jadi benda yang selalu jadi pusat perhatian. Biasanya, para tamu hotel akan membawanya pulang sebagai kenang-kenangan sudah pernah bermalam di hotel tersebut.

Sayangnya, sandal hotel yang tersedia di dalam kamar terkadang tak dimanfaatkan sebagaimana fungsinya. Sandal hanya digunakan sebagai alas kaki selama jalan-jalan di luar kamar hotel. Selebihnya, saat di dalam kamar, banyak tamu yang memilih bertelanjang kaki karena beranggapan bahwa lantai kamar hotel yang terlihat bersih bebas dari kuman.

Baca juga: Gara-gara burung camar, pria ini dilarang menginap di hotel selama 17 tahun

Alasan mengapa Anda harus pakai sandal hotel. (Foto/ thesun.co.uk)

Padahal, meski kamar hotel selalu dibersihkan dan terlihat bersih, nyatanya kamar hotel juga menjadi salah satu ruangan yang kotor. Dan, karpet menjadi bagian paling kotor di dalam ruangan. Maka dari itu, pihak hotel menyediakan sandal untuk digunakan selama di dalam kamar.

Hal ini diamini oleh ahli hotel, Jacob Tomsky. Dia secara langsung mengungkapkan kepada The Sun, bahwa karpet merupakan item paling kotor di kamar hotel. Oleh karena itu, pihak hotel memberikan fasilitas sandal gratis, yang dapat digunakan tamu.

“Bagian lain kotor dari kamar hotel adalah karpet. Ya, mereka memang dibersihkan setiap hari menggunakan vacuum cleaner, tapi hampir tidak pernah dibersihkan menggunakan sampo dan selalu ada orang yang menginap di sana,” ujar Tomsky, yang juga merupakan penulis buku Heads In Beds: A Reckless Memoir of Hotels, Hustles and So-Called Hospitality, dan telah bekerja di industri hotel selama 10 tahun.

Alasan mengapa Anda harus pakai sandal hotel. (Foto/ thesun.co.uk)

Selain karpet, bantal-bantal dekoratif yang ada di atas kasur atau sofa hotel pun sama kotornya dengan karpet kamar hotel.

“Bantal tidak pernah dibersihkan dan sebagian besar ditaruh begitu saja di lantai oleh tamu. Ini yang membuatnya menjadi kotor,” tutur Tomsky.

Baca juga: Kemanakah sabun dan toiletries hotel lainnya saat tak digunakan? 

Dia juga menambahkan bahwa ada juga tamu yang berperilaku seperti ‘anak-anak’ di mana mereka dengan seenaknya meninggalkan berbagai jenis kotoran seperti makanan, obat-obatan, darah, bahkan kondom.

Bakteri yang masih tertinggal pada karpet pun bisa berdampak tak baik bagi kesehatan. Pertama, bakteri bisa menurunkan sistem imune tubuh, menyebabkan penyakit kulit, hingga masalah pernapasan.

Jadi, jika Anda ingin terhindar dari penyakit dan selalu terjaga kebersihannya, gunakan selalu sandal hotel saat di kamar hotel.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Liburan Setelah Corona, Staycation Diprediksi Menjadi Tren Baru

Danau Dariza Resort Garut, Akomodasi Mengapung Ala Rumah Adat

4 Tipe Villa di Alila Villas Uluwatu, Penginapan Eksekutif di Bali

No Man's Fort, Hotel di Tengah Laut yang Dahulu Benteng Mengerikan

Udang House Bali, Hotel Unik dari Indonesia yang Telah Mendunia

7 Hotel Terbaik di Semarang untuk Akomodasi Liburan atau Staycation

FALLBACK
The END