Sidebar

Lucunya Pulau Kucing di Jepang

Pulau kucing di Jepang ini memiliki ratusan kucing. Kucing-kucing tersebut berkeliaran dan sering berjalan-jalan ke pantai.

SHARE :

Ditulis Oleh: Wike Sulistiarmi

Cat Heaven Island adalah sebuah destinasi wisata yang kini populer di Jepang. Seperti namanya, pulau ini memang dihuni oleh para kucing. Pulau kucing ini berada di Pulau Ainoshima di Fukuoka atau Pulau Tashirojima di Miyagi. Di sini bukan hanya ada puluhan kucing tapi ratusan!

Kucing di Pulau Tashirojima. Foto dari IG leschatsx3

Lucunya, di Pulau Tashirojima jumlah kucing bahkan lebih banyak daripada jumlah manusia.

Masyarakat setempat percaya bahwa memberi makan kucing bisa membawa kekayaan dan keberuntungan sehingga kucing-kucing di pulau ini diperlakukan bak dewa. Akhirnya populasi kucing sekarang lebih besar dari populasi manusia di pulau itu.

Baca juga: 12 Binatang Paling Beruntung Di Dunia, Punya Pulau Pribadi

Tak hanya di Pulau Tashirojima, di Pulau Ainoshima, Anda juga dapat dengan mudah menemukan kucing liar yang bersandar di bebatuan, atau sedang tertidur di jalanan.

Karena keunikannya, kini pulau kucing ini banyak didatangi oleh turis baik turis lokal maupun mancanegara. Mereka penasaran dengan kelucuan pulau kucing ini.

Kebanyakan kucing di Tashirojima suka berjalan-jalan. Mereka ada di berbagai tempat tapi yang paling sering ditemui di pinggir pantai seperti ini. Foto oleh roundtheworld_wego

Para kucing yang hidup di dua pulau tersebut terawat dengan baik meskipun sebenarnya tak dimiliki secara pribadi oleh penduduk setempat. Bisa dibilang mereka adalah kucing liar.

Tapi anehnya, kucing-kucing ini tetap terlihat cantik dan lucu.

Kucing di Pulau Ainoshima. Foto oleh morikencatphoto

Bukan hanya penduduk setempat, wisatawan pun ikut memberikan makanan kepada kucing-kucing di dua pulau kucing ini. Tapi tahukah Anda ternyata memberi makan kucing di Pulau Kucing di Jepang adalah hal yang dilarang.

Baca juga: Masyarakat Pulau Kucing Jepang Mulai Keluhkan Sikap Wisatawan

Di Pulau ini ada beragam jenis kucing. Coba lihat, kucing-kucing ini yang punya warna bulu dan bentuk yang berbeda. Foto dari IG shelduffy

Ya, di pulau ini memang terdapat aturan yang ditulis dalam bahasa Jepang, Inggris dan Korea, yang menyebutkan bahwa wisatawan tidak diperkenankan memberi makan kucing-kucing liar tersebut, meski boleh bercengkerama dan berfoto bersama para kucing.

Jangan memberi makan kucing di Pulau Kucing. Foto dari IG yaiiba

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Ganti Rugi Penjajahan, Indonesia Ganti Rugi pada Belanda, Kok Bisa?

Kiamat Sudah Dekat? Populasi Penduduk Bumi Diprediksi Menurun Tajam

Kenapa Korea Selatan dan Korea Utara Terpisah? Miris, Ini Alasannya

Sejarah Korea Selatan, Negara Termiskin yang Menjadi Macan Asia

Pengobatan Tradisional China, Membongkar Rahasia Seni Medis Timur

5 Tempat Wisata Paling Menyeramkan di Dunia, Berani Uji Nyali?

FALLBACK
The END