Lomba Foto dan Cerita Wisata Kemenpar Berhadiah Total 130 Juta Rupiah

poster lomba. Sumber foto.

Ikuti Lomba Foto dan Cerita Wisata oleh Kemenpar berhadiah total 130 juta rupiah. Periode kompetisi ini dimulai dari tanggal 24 November hingga 10 Desember 2018.

Selain lomba foto dan cerita wisata, ada pula lomba kuliner pilihan yang bisa Kamu ikutkan dalam kompetisi yang diadakan resmi oleh Kementerian Pariwisata Indonesia (Kemenpar).

Baca Juga: Kian Pulih dari Gempa Bumi, Jokowi Ajak Wisatawan Mendaki Rinjani

Bertajuk ¨Lomba Foto dan Cerita 10 Atraksi Wisata dan 10 Kuliner Pilihanmu¨ Kemenpar mengajak seluruh warga Indonesia untuk turut menjadi bagian dalam 10 ¨Destinasi Branding¨ Wonderful Indonesia.

Bagi Kamu yang berminat untuk turut serta memotret, menuli, serta mempromosikan kekayaan wisata Indonesia yang telah kamu jelajahi, perhatikan rangkaian persyaratan lomba berikut ini.

Kategori Lomba Foto dan Cerita Wisata

View this post on Instagram

LOMBA FOTO & CERITA 10 ATRAKSI WISATA DAN 10 KULINER PILIHANMU Periode 24 November – 10 Desember 2018 MEMOTRET – MENULIS – MEMPROMOSIKAN Tak kenal maka tak sayang! Yuk, kenali 10 Atraksi Wisata dan 10 Kuliner yang tersebar di 10 "Destinasi Branding" Wonderful Indonesia lewat Foto dan Cerita. Eksplorasi dan Deskripsikan! Sensasinya, Istimewanya, Lokasinya, Kelezatannya, Suasananya, Dan Lain Lain. Mari Jelajah – Rekam – Tuliskan – Promosikan. Menangkan hadiah jutaan rupiah! DI MANA SAJA 10 DESTINASI BRANDING? 1. Great Bali 2. Great Jakarta 3. Great Kepulauan Riau 4. Joglosemar (Jogja – Solo – Semarang) 5. Bandung 6.Coral Wonders (Wakatobi – Bunaken – Raja Ampat) 7. Medan 8. Makassar 9. Lombok 10. Banyuwangi KATEGORI LOMBA: 1. 10 Atraksi Wisata Favoritmu. 2. 10 Kuliner Favoritmu. CARA MENGIKUTI LOMBA: 1. Silakan eksplorasi ke satu dari 10 Destinasi Branding di atas. Ingin mengeksplorasi Destinasi Branding lainnya juga? Boleh! 2. Kalian bisa mengikuti salah satu atau kedua Kategori Lomba, 10 Atraksi Wisata ataupun 10 Kuliner di 10 Destinasi Branding yang kalian eksplorasi. 3. Dalam 1 tulisan, temukan sensasi paling menyenangkan, yang bisa kalian rekomendasikan ke kawan-kawan, dari 10 Atraksi Wisata atau 10 Kuliner dari daftar 10 Destinasi Branding. 4. Bikin foto-foto terbaikmu, minimal 1 foto untuk 1 objek (10 foto untuk 1 tulisan) dan bikin cerita yang menarik (minimal 1000 kata). 5. Foto dan tulisan dimasukkan dalam 1 Folder, beri nama pada Folder, simpan dalam bentuk File Zip/Rar, lalu kirim melalui email ke: [email protected] Subjek: Judul Folder – Nama Lengkap Peserta 6. Kamu wajib memosting foto-foto tersebut di akun Instagram pribadi dalam bentuk Slide Foto, beserta Judul dan Caption singkat dari tulisan kalian. 7. Kamu wajib memosting foto-foto tersebut di akun Facebook pribadi kalian, beserta Judul dan Caption singkat dari tulisan kalian. 8. Semua posting wajib disertai Hashtag: #FotoCerita10DestinasiBranding #Lomba10FotoCeritaDestinasiBanding #Pesona10DestinasiBranding #PesonaIndonesia #WonderfulIndonesia 9. Wajib Follow dan Mention Instagram @pesonaid_travel @kemenpar #WonderfulIndonesia #PesonaIndonesia

A post shared by Kementerian Pariwisata (@kemenpar) on

Kamu bisa turut serta menjadi peserta dalam ajang kompetisi bergengsi ini dengan menjelajahi atau merekam atau menuliskan pengalaman yang telah kamu dapatkan setelah traveling ke 10 ¨Destinasi Branding¨ yang telah ditetapkan Kemenpar.

Kesepuluh ¨Destinasi Branding¨ tersebut adalah.

1. Great Bali
2. Great Jakarta
3. Great Kepulauan Riau
4. Joglosemar (Jogja – Solo – Semarang)
5. Bandung
6. Coral Wonders (Wakatobi – Bunaken – Raja Ampat)
7. Medan
8. Makassar
9. Lombok
10. Banyuwangi

Kategori lomba kemudian dibagi menjadi

(a). 10 Atraksi Wisata Favoritmu, dan
(b). 10 Kuliner Favoritmu.

Persyaratan Lomba Foto dan Cerita Wisata

lomba foto dan cerita wisata

poster lomba. Sumber foto.

Baca Juga: Bangga, Indonesia Raih Penghargaan sebagai Negara dengan Keanekaragam Budaya Terbaik di Asia

Langkah-langkah dalam mengikuti lomba foto dan cerita wisata Kemenpar, dijabarkan dalam ulasan berikut ini.

1. Silakan mengeksplorasi satu dari sepuluh ¨Destinasi Branding¨ yang telah ditetapkan dan dijabarkan di atas. Namun bila hendak mengeksplorasi Destinasi Branding yang lainnya, diperbolehkan.

2. Kamu bisa mengikuti salah satu atau kedua kategori lomba, yakni (a) 10 Atraksi Wisata ataupun (b) 10 Kuliner di 10 Destinasi Branding yang telah Kamu eksplorasi.

3. Dalam satu tulisan, temukan sensasi paling menyenangkan, yang bisa Kamu rekomendasikan ke kawan-kawan, dari 10 Atraksi Wisata atau 10 Kuliner dari daftar 10 Destinasi Branding yang ada.

4. Tangkap foto-foto terbaikmu, minimal satu foto untuk satu objek (10 foto untuk 1 tulisan) dan tulis cerita yang menarik dengan jumlah minimal 1000 kata.

5. Foto dan tulisan dimasukkan dalam satu Folder, beri nama pada Folder, simpan dalam bentuk File Zip/Rar, lalu kirim melalui email ke: [email protected] dengan Subjek: Judul Folder – Nama Lengkap Peserta

6. Kamu wajib mengunggah foto-foto tersebut di akun Instagram pribadi dalam bentuk Slide Foto, beserta Judul dan Caption singkat dari tulisan kalian.

7. Kamu wajib mengunggah foto-foto tersebut di akun Facebook pribadi kalian, beserta Judul dan Caption singkat dari tulisan kalian.

8. Pada setiap unggahan, wajib disertai dengan tanda pagar atau hashtag #FotoCerita10DestinasiBranding#Lomba10FotoCeritaDestinasiBanding#Pesona10DestinasiBranding#PesonaIndonesia #WonderfulIndonesia

9. Peserta juga wajib Follow dan Mention Instagram @pesonaid_travel @kemenpar

Dapatkan ulasan menarik tentang kemenpar dan tulisan Lain dari Himas

Tags: , ,

Paket Produk Penawaran