Lomba Foto Mudik 2019 Berhadiah Total Rp 300 Juta Diselenggarakan oleh Kemenpar RI

Lomba foto mudik 2019 berhadiah total Rp. 300 juta diselenggarakan oleh Kemenpar RI (Flickr/Sehat Negeriku)

Tinggal menghitung hari menuju bulan suci Ramadhan yang selalu dinantikan. Selain kolak dan kurma, mudik menjadi ciri khas Ramadhan di Indonesia. Saat dimana masyarakat yang merantau jauh di kota berbondong-bondong kembali ke kampung halaman masing-masing untuk bertemu dengan sanak famili.

Sebagai upaya untuk menyemarakkan mudik tahun ini, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Indonesia menyelenggarakan lomba foto mudik dengan total hadial Rp. 300 juta untuk 300 pemenang. Lomba foto mudik tahun ini mengambil tema “Pesona Mudik” yang ditujukan kepada generasi milenial.

Lomba foto mudik 2019 dibagi kedalam dua periode yaitu 1-26 Mei 2019 dan 27 Mei-10 Juni 2019 dengan total hadiah masing-masing Rp. 150 juta. Terdapat tiga kategori dalam perlombaan ini diantaranya adalah pesona kuliner, pesona destinasi, dan pesona event. Penjurian dilakukan oleh para pakar seperti Fotografer Senior Kompas Arbain Rambey, Staf Khusus Kemenpar Bidang Komunikasi dan Media Don Kardono, serta Fotografer Senior Kemenpar Bambang Wijanarko.

Dikutip dari Kompas.com perlombaan ini terbuka untuk seluruh rakyat Indonesia, syaratnya harus follow akun Kemenpar RI di Instagram @kemenpar, @pesonaid_travel, dan @pesonamudik2019. Foto yang akan diikutsertakan harus diunggah di akun Instagram pribadi masing-masing dengan meyertakan hashtag untuk kategori kuliner: #PesonaMudik2019 #KulinerPesonaMudik2019 #PesonaIndonesia #WonderfulIndonesia #RamadanPenuhPesona, dan kategori destinasi: #PesonaMudik2019 #DestinasiPesonaMudik2019 #PesonaIndonesia #WonderfulIndonesia #RamadanPenuhPesona.

Dapatkan ulasan menarik tentang mudik dan tulisan Lain dari Faiz Jazuli

Tags: , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar