facebook pixel

Liburan di bulan Juli, seru lho!

Pertengahan tahun 2017 ini bisa Kamu jadwalkan untuk liburan ke luar negeri. Soalnya banyak sekali acara menarik yang ada di beberapa negara ini. Biar Kamu nggak penasaran, kenapa Kamu harus liburan di bulan Juli, yuk simak pembahasannya ini

1. Rupanya bulan Juli di Melbourne, Australia sedang masuk musim dingin

Seru juga naik kereta gantung gini Sumber

Pada bulan Juli, Melbourne masuk pada musim dingin. Kamu bisa menikmati musim dingin di Melbourne dengan berwisata di Gunung Buller. Kamu bisa bermain sky di sana. Cukup berkendara selama 3 jam dari pusat kota Melbourne saja. 

2. Keliling London sambil mencicipi es krim terlezat pasti seru deh

Enak ya! Sumber

Seru banget kalau Kamu liburan ke London pada musim panas. Kamu bisa ikutan tur Es krim di Chocolate Ecstasy Tours. Kamu akan diajak jalan-jalan sepanjang Soho dan Convert Garden sambil mencicipi macam-macam es krim di 5 tempat es krim terkenal.  Seru kan? 

3. Nonton layar tancap menjadi tradisi masyarakat Paris saat bulan Juli

Layar tancap nggak cuma di Indonesia aja lho! Sumber

Saat Kamu liburan di Pari pas bulan Juli, Kamu bisa menonton film di Bioskop terbuka. Acara ini ada setiap tahunnya. Mulai dari Juli hingga pertengahan Agustus.

Kalau Kamu mau ikutan nonton film gratis, dateng aja ke taman Parc de la Villette, taman terluas di Paris. Unik ya, nggak hanya ada di Indonesia saja ya!

4. Menikmati liburan musim panas di Seoul bakal lebih asik kalau mengunjungi pantai

Pantainya Bening Sumber

Bulan Juli ini, Seoul lagi ngalami musim panas. Kalau Kamu ke sana bulan Juli ini, Kamu bisa mengunjungi pantai Jangho. Di sana Kamu bisa melakukan aktivitas seperti snorkeling atau hanya berenang-renang saja. Atau Kamu ingin mencoba sensasi surfing di pantai surfy.

5. Festival tari di Amsterdam sepertinya lebih memikat buat dikunjungi

Tarinya Kontemporer Sumber

Saat berkunjung ke Amsterdam di bulan Juli, Kamu bisa menyaksikan Julidans Festival merupakan festival tari di Amsterdam yang berlangsung pada bulan Juli. Festival ini berskala Internasional dan menyajikan tarian-tarian kontemporer. Satu lagi yang ramai dikunjungi adalah Vondelpark Open Air Theatre. Acara ini akan selalu ada setiap tahunnya pada bulan Juli sampai Agustus.

6. Gimana kalau berwisata sehat di Bangkok dengan ikutan Pattaya Marathon

Biar sehat gitu ikutan lari marathon Sumber

Kalau Kamu liburan di Bangkok, maka Kamu bisa melihat lomba ukir patung lilin Internasional di Distrik Muang, Prop Ubon Ratchathani. Selain itu Kamu bisa mengikuti Pattaya Maraton pada tanggal 16 Juli mendatang.

7. Nonton Festival Abare di Tokyo pada bulan Juli ini

Serem ya acaranya Sumber

Ada salah satu acara yang sangat spesial di Jepang, yaitu Abare Matsuri atau Festival Abare. Festival ini sudah berusia 350 tahun. Biasanya acara ini dimulai saat hari mulai gelap dan diawali dengan menenggak alkohol dan menandu Kirido (lentera suci).

8. Bakal asik kalau Kamu bisa menyaksikan George Town Festival di Penang, Malaysia. Biar liburanmu lebih berkesan 

Ini juga seru deh Sumber

Juli ini, Kamu bisa datang ke Malaysia. Di sana ada acara seru yaitu Double Trouble Xtrail Duathlon 2017. Kamu bisa datang ke Port Dickson, Negeri Sembilan. Satu lagi yang nggak kalah menarik, Kamu bisa mengunjungi Penang untuk menyaksikan George Town Festival. 

9. Berwisata kuliner di Singapura pada bulan Juli, Kamu bisa cicipi beragam makanan khas Singapura

Bakal Lupa diet deh! Sumber

Saat bulan Juli, Singapura adalah destinasi yang pas untuk dikunjungi. Terutama buat Kamu yang doyan wisata kuliner nih. Kamu bisa datang ke Food Festival 2017 dan menikmati beragam kuliner khas di sana. Acara ini adalah peluncuran edisi kedua Michelin Singapore Guide di Singapore Food Festival 2017.

***

Dari 9 negara di atas mana yang akan Kamu pilih untuk Kamu kunjungi di bulan Juli ini? Segera cari hari libur atau buruan ngajuin cuti sama si bos!

Baca juga artikel menarik lainnya di sini ya!

banner experience