Acala Ayu di Jogja, Hotel Baru di Tepian Pantai Mbuluk Gunungkidul

Acala Ayu Jogja memiliki enam kamar yang bisa disewa. Tamu-tamu yang menginap, setiap kali membuka pintu bisa melihat keindahan Samudera Hindia.

SHARE :

Ditulis Oleh: Taufiqur Rohman

Acala Ayu merupakan akomodasi baru di Kabupaten Gunungkidul, Jogja yang selesai dibangun pada Agustus 2020 lalu. Konsep yang diusung yaitu menyatu dengan alam. Kamar-kamar dibuat dari material yang ramah lingkungan, seperti kayu dan bambu. Bagian depan kamar disediakan satu pondok untuk sekadar bersantai dengan latar hamparan Samudera Hindia.

Saat ini, Acala Ayu Jogja memiliki enam kamar yang bisa disewa. Terdiri dari lima kamar biasa dan satu kamar keluarga. Dari enam kamar, tiga diantaranya dilengkapi dengan kamar mandi semi terbuka, namun tetap terjaga keamanannya. Tamu-tamu yang menginap, setiap kali membuka pintu bisa melihat keindahan Pantai Mbuluk hingga pesisir arah timur.

(Instagram/acala_ayu)

Akomodasi ini sangat istimewa karena berdiri di atas perbukitan karst dan dikelilingi oleh pesisir pantai Mbuluk di Gunungkidul yang tampak indah serta begitu mempesona. Dengan garis pantai sepanjang 25 meter, letaknya juga berada tidak terlalu jauh dengan Pantai Baron dan Kukup. Aksesnya memang cukup sulit karena sebagian masih berupa tanah terjal berbatu.

Fasilitas di Acala Ayu Jogja

Fasilitas yang disediakan di Acala Ayu masih cukup sederhana, kamar tidur dengan tempat tidur nyaman dan kamar mandi pribadi lengkap dengan set alat mandi gratis. Setiap tamu yang menginap akan mendapatkan layanan sarapan gratis berupa Sego Gandul khas dari Gunungkidul yang terdiri dari nasi, bihun, dan telur yang dibungkus daun jati. Sangat tradisional.

(Instagram/acala_ayu)

Hingga kini, Acala Ayu Jogja belum melakukan kerjasama dengan aplikasi layanan pemesanan hotel manapun. Saat ini booking baru bisa dilakukan melalui kontak WhatsApp di nomor 081-229-329-633 atau DM Instagram di @acala_ayu. Biaya sewa untuk kamar berukuran kecil yaitu berkisar Rp 400.000-500.000/malam, sedangkan kamar besar Rp 800.000-1 juta/malam.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


REKOMENDASI

ARTIKEL KEREN PALING BARU