Sidebar

Kumpulan Makanan Cepat Saji Minimarket Korea yang Wajib Dicoba Saat Liburan ke Sana

Sedikit berbeda dari kebanyakan minimarket di Indonesia, makanan cepat saji minimarket Korea bisa dimasak sendiri dengan menambahkan berbagai topping.

SHARE :

Ditulis Oleh: Ayu Rafika

Minimarket di Korea Selatan dikenal memiliki banyak pilihan makanan cepat saji. Mulai dari mie, es serut, tteobokki hingga bekal nasi dengan berbagai macam menu. Makanan cepat saji minimarket Korea ini jadi pilihan traveler yang sedang liburan dengan bujet pas-pasan.

Baca juga: Catat!!! 9 Tempat Belanja di seoul Untuk Beli Oleh-Oleh

Menariknya, di sini Anda bisa memasak makanan sendiri. Anda bisa bereksperimen dengan menambahkan berbagai macam bahan pada makanan. Misalnya saat memasak spaghetti, Anda bisa tambahkan topping keju, sosis, atau pun lainnya. Semua sesuai selera.

Cara membuat makanan cepat saji minimarket Korea pun mudah. Anda hanya perlu memasukkan makanan yang telah dipilih ke dalam microwave yang tersedia. Lalu panaskan sesuai dengan petunjuk yang tertera di kemasan.

Supaya makanan Anda lebih lezat, berikut ini beberapa menu makanan cepat saji minimarket Korea yang patut Anda coba.

Mark Meal

Mark Meal yang viral di kalangan mukbangers. Foto dari Soompi,com

Salah satu menu makanan cepat saji minimarket yang paling terkenal adalah Mark Meal. Penamaan kuliner ini berasal dari salah satu member boygroup korea GOT7’s Mark.

Cara membuat menu makanan di minimarket ini pun mudah. Anda hanya membutuhkan Insant Tteobokki, Instant Spagheti, Keju, dan Sosis. Masak tteobokki dan Spagheti, lalu campurkan keduanya dalam satu mangkuk. Tambahkan keju dan sosis lalu microwave hingga keju meleleh. Mark Meal siap disantap.

Cheesy Fire Noodle Kimbab

Cheesy Fire noodle Kimbab yang pedas dan porsi ekstra besar

Menu selanjutnya yang dapat Anda coba adalah mie yang juga terkenal di Indonesia yaitu Samyang. Anda dapat berkreasi menambahakan berbagai macam bahan tambahan.

Hanya ada dua bahan tambahan yang diperlukan untuk resep ini yaitu keju mozarella dan kimbab (nasi gulung dengan isian). Masak mie hingga matang lalu tiriskan 90% airnya. Tambahkan keju dan kimbab, masukkan ke microwave. Yang terakhir aduk hingga semuanya tercampur.

Baca juga: Suka Drama Korea? Lakukan Aktivitas Ini di Lokasi Syutingnya

Strawberry Cheese Bingsu

Strawberry Cheese Bingsu cocok dinikmati saat udara panas

Bingsu adalah eskrim serut yang terkenal baik di Korea maupun Indonesia. Supaya Bingsu lebih menyegarkan dan tidak membosankan, Anda dapat menambahkan berbagai macam topping.

Menu ini tidak membutuhkan banyak bahan, yang Anda perlukan adalah GS25’s Strawberry Buffet Bingsu dan Cream Cheese Ice Cream. Tidak perlu memasaknya, tinggal tambahkan Cream Cheese Ice Cream diatas Strawberry Buffet Bingsu. Sangat mudah dan menyegarkan.

Untuk anda yang berencana mengunjungi Korea jangan lupa untuk mampir ke minimarket dan mencoba resep di atas.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Sejarah Korea Selatan, Negara Termiskin yang Menjadi Macan Asia

7 Tempat Wisata di Dunia yang Khusus untuk Orang Dewasa (18+)

Masjid di Korea Utara Cuma Satu, Destinasi Wisata Tidak Ramah Muslim!

7 Menu Makanan Khas Korea yang Mudah Dimasak untuk Berbuka Puasa

5 Wisata Luar Negeri Murah Saat Pandemi, Ingin Menjemput Maut?

6 Tips Traveling Aman Ditengah Wabah Virus Corona

FALLBACK
The END