Sidebar

Kuliner Unik Surabaya: Nasi Goreng Cumi BBM yang Pedasnya Gila

Tidak umum, kuliner unik surabaya yang berbahan dasar nasi dan cumi ini bisa Kamu coba ketika ke Surabaya. Rasanya mantap!

SHARE :

Ditulis Oleh: Wike Sulistiarmi

Bukan hanya rawon atau penyetan saja, kuliner unik Surabaya pun patut dicoba. Salah satu yang populer adalah nasi goreng cumi BBM yang mantap betul rasanya.

Nasi goreng cumi BBM merupakan kuliner unik Surabaya ini milik Pak Gatot. BBM sendiri dipilih sebagai slogan nasi goreng untuk menggambarkan rasanya yang ‘Benar Benar Mantap’.

Baca juga: 5 Kuliner Serba Babat di Surabaya yang Rasanya Mantap Jiwa

Nasi goreng cumi BBM Pak Gatot pelopor nasgor cumi di Surabaya

Seporsi besar nasi goreng pak Gatot. Foto/@bie_murdi

Banyak yang bilang nasi goreng cumi BBM merupakan pelopor nasi goreng cumi di Surabaya. Ia sudah lama berjualan si nasi goreng berwarna hitam itu, sekitar 10 tahunan di sekitar perumahan dekat Kampus Ubaya.

Uniknya, di sini pengunjung cuma menyediakan satu jenis nasi goreng saja. Jadi cuma bisa mencicipi nasgor cumi saja. Tapi tenang jangan kecewa dulu karena nasi goreng cumi di sini rasanya mantap cocok untuk penggila pedas karena bumbu sambal yang dicampurkan dalam hidangan merasuk ke dalam.

Seporsi nasgor cumi biaanya dilengkapi dengan telur dadar hangat di atasnya jadi makin puas apalagi porsinya sangat besar.

Untuk bisa mencicipi nasi goreng satu ini Kamu harus sabar mengantre karena saat berjualan sang pemilik pasti selalu dikerubuti pembeli. Mereka biasanya memilih untuk membungkus nasgor pesanan dan menikmatinya di rumah ketimbang dimakan di tempat karena kedainya berupa gerobak dorong.

Meskipun begitu, banyak pula traveler yang memilih untuk makan di tempat karena disediakan piring dan tempat duduk untuk pengunjung.

Foto/@amazingindonesiafood

Baca juga: Cari Nasi Goreng Terenak di Jakarta? Coba ke 7 Kedai Ini

Jika Kamu penasaran dengan kuliner unik Surabaya satu ini bisa langsung datang ke Jalan Mangkut Mejoyo Utara gang 1/AI 20 Surabaya.

Harga per porsinya cukup terjangkau lho. Biasanya seporsi jumbo dihargai Rp15.000. Jika tambah telur tambah Rp2.000. Kedainya buka sejak pukul 18.00 hingga 22.00 WIB. Yuk, kulineran ke Surabaya!

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

5 Kopi Unik di Dunia yang Tak Banyak Orang Tahu

10 Kuliner Khas Korea Selatan yang Terkenal Paling Enak

7 Kuliner Khas Ramadhan di Jalur Mudik Cirebon-Brebes yang Wajib Dicicipi

Banchan, Kuliner Khas Korea Selatan yang Wajib Dicoba

3 Tempat Makanan Halal di Taipei untuk Traveler Muslim

Mungkin Kafe Starbucks Italia Ini Jadi yang Paling Indah di Dunia

FALLBACK
The END