Sidebar

Deretan Kuliner Favorit Ani Yudhoyono, dari Mie Kocok hingga Lorjuk

Kuliner favorit Ani Yudhoyono berikut ini, bisa jadi rekomendasi pilihan bagi Anda yang gemar traveling dan hobi menjajal makanan khas Nusantara.

SHARE :

Ditulis Oleh: Himas Nur

Beberapa deretan kuliner favorit Ani Yudhoyono berikut ini, bisa jadi rekomendasi pilihan bagi Anda yang gemar traveling dan hobi menjajal beragam kuliner khas Nusantara yang ada.

Mie Kocok

kuliner mie kocong dadeng favorit bu Ani (Foto/kuliner bangsakoe)

Baca Juga: 5 Rekomendasi Kuliner Enak dekat Bandara Ngurah Rai Bali

Kuliner favorit Ani Yudhoyono ketika bertandang ke Bandung ialah mie kocok. Kuliner Kota Kembang ini ternyata mampu membius lidah istri Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono.

Setiap bertandang ke Bandung, ternyata Ani sudah memiliki menu makanan yang wajib disantapnya. Dalam akun instagramnya, aniyudhoyono, ia memamerkan foto seporsi mi kocok lengkap dengan sambal, kecap dan kerupuk.

“Mih Kocok Dadeng, makanan kesukaan saya kalau sedang ke Bandung. Mih Kocok Dadeng, my favorite food in Bandung. Photo by Ani Yudhoyono via smartphone,” tulisnya dalam caption foto tersebut.

Tidak lupa Ani juga menjelaskan apa mi kocok itu. Ia menjelaskan, mi kocok adalah mi khas Bandung yang berisikan kikil dan mi kuning.

Kue Ape dan Pancong

kuliner kue ape favorit bu Ani (Foto/grid)

Kuliner favorit Ani Yudhoyono yang selanjutnya rupanya adalah kudapan ringan berupa kue ape dan pancong. Kedua makanan tersebut merupakan makanan kegemarannya semasa kecil.

Hal tersebut diungkapkan Ani Yudhoyono dalam alah satu unggahan foto kegiatan berbelanjanya bersama ibu dan saudara melalui akun Instagram @aniyudhoyono, Rabu (17/1/2018).

Dalam keterangan beberapa foto yang diunggahnya itu, Ani mengungkapkan jika ia mendapatkan semua barang-barang yang dicari, mulai seperti sendok, garpu kecil dan serbet (kain lap).

Bahkan, ia juga membeli sotil, barang yang sebenarnya tak masuk daftar belanjaan.Untuk urusan kuliner, Bu Ani menyempatkan jajan dua makanan favoritnya sewaktu kecil. “Tak lupa membeli kue ape dan kue Pancong, makanan kesukaan waktu kecil,” jelasnya.

Lorjuk

kuliner lorjuk favorit bu Ani (Foto/Vini Rizki Amalia)

Baca Juga: Salah Kaprah Kuliner Lapo yang Kerap Identik sebagai Makanan Non-halal

Kuliner favorit Ani Yudhoyono selanjutnya yang terekomendasi untuk Anda cicipi adalah lorjuk. Lorjuk disajikan dari bahan olahan berupa kerang bambu yang ditumis menggunakan campuran kecap, bawang merah, cabai, dan bahan lainnya.

Salah satu kedai langganan keluarga Ani Yudhoyono yang menjual makanan khas ini adalah di Ria Galeria. Tempat makan ini berlokasi di Jalan Bangka nomor 2-4, Surabaya, Jawa Timur.

Sajian menu selain lorjuk juga disediakan di restoran yang telah berdiri sejak 1985 silam tersebut. Ada rujak cingur berisikan aneka sayuran yang disiram dengan bumbu kacang dicampur petis serta sate sumsum sapi.

Ada juga dadar jangkang yaitu omelet yang dicampur dengan kepiting kecil dan juga kepiting gembos. Tak ketinggalan pilihan menu minuman seperti es siwalan dan es puding almond.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

5 Kopi Unik di Dunia yang Tak Banyak Orang Tahu

10 Kuliner Khas Korea Selatan yang Terkenal Paling Enak

7 Kuliner Khas Ramadhan di Jalur Mudik Cirebon-Brebes yang Wajib Dicicipi

Banchan, Kuliner Khas Korea Selatan yang Wajib Dicoba

3 Tempat Makanan Halal di Taipei untuk Traveler Muslim

Mungkin Kafe Starbucks Italia Ini Jadi yang Paling Indah di Dunia

FALLBACK
The END