Sidebar

5 Rekomendasi Kuliner Enak dekat Bandara Ngurah Rai Bali

Tak perlu khawatir makan di mana setelah selesai mendarat dari pesawat, kuliner enak dekat bandara ngurah rai ini bisa jadi rekomendasi.

SHARE :

Ditulis Oleh: Himas Nur

Kuliner enak dekat Bandara Ngurah Rai di Bali ini bisa jadi rekomendasi yang asyik bagi Anda yang hendak mencicipi makanan khas Bali yang lezat dan memiliki cita rasa yang oke punya.

Tak perlu khawatir dan bingung untuk makan dimana setelah selesai mendarat dari pesawat, sebab daftar warung makanan berikut ini juga masih berada di sekitar lokasi bandara. Tengok ulasannya di bawah ini.

1. Nasi Pedas Ibu Andika

Gerai Nasi Pedas Ibu Andika di Bali.(@iskandarjet)

Baca Juga: Salah Kaprah Kuliner Lapo yang Kerap Identik sebagai Makanan Non-halal

Nasi pedas satu ini begitu tersohor, hingga umumnya menjadi daftar kuliner wajib dijajal bagi para wisatawan khususnya bagi Anda yang baru pertama berkunjung ke Bali.

Nasi Pedas Ibu Andika adalah warung nasi campur yang menjual kuliner khas Indonesia khususnya Bali. Misalnya ayam suir, ayam goreng, ikan goreng garing, lawar (sayuran khas Bali), sayur singkong, sayur labu, dan lainnya.

Salah satu menu yang paling banyak diincar di Nasi Pedas Ibu Andika adalah kulit ayam yang digoreng garing. Jika Anda mendapat kulit ayam tersebut, Anda termasuk pengunjung yang beruntung. Sebab lauk tersebut sangat cepat habis.

Yang membuat Nasi Pedas Ibu Andika ini sangat terkenal adalah sambalnya yang super pedas. Harga makanan di Nasi Pedas Ibu Andika berkisar belasan sampai puluhan ribu rupiah, tergantung jenis lauk yang Anda pilih.

Nasi Pedas Ibu Andika memiliki tiga cabang yang terletak di Jalan Patih Jelantik, Jalan Raya Kuta, dan Jalan Blambangan. Warung ini buka 24 jam.

2. Waroeng Jawa

waroeng jawa dekat tempat parkir bandara (Foto/freeasbird)

Warung makan murah ini terdapat di dekat tempat parkir bandara. Jaraknya sekitar 300 meter ke arah utara dari pintu kedatangan terminal domestik.

Menu masakan yang disajikan disini sesuai dengan nama warungnya “Waroeng Jawa” antara lain nasi campur dengan berbagai lauk, soto, dan pecel.

Selain itu juga ada roti, buah pisang, gorengan, kerupuk, keripik dan peyek. Untuk minuman ada softdrink dan minuman dingin di kulkas tersedia juga kopi, teh, jeruk, susu dan air mineral.

Tag line warung ini yang tertera adalah “Asli, Enak, Halal” cocok bagi anda terutama muslim/muslimah yang kadang khawatir kalau mencari makanan halal di Bali.

3. Nasi campur halal Bu Sukreni

nasi campur murah meriah dan enak (Foto/nasi campur bali sukreni)

Satu lagi kuliner enak dekat Bandara Ngurah Rai yang murah adalah nasi campur Bu Sukreni. Tempat warung ini berada di Jalan By Pass Ngurah Rai Nusa Dua-Tanjung Benoa.

Menu utama yang ada di warung ini adalah nasi campur. Nasi campur ini memiliki isian seperti satai tusuk, ayam sisit, sayur nangka, sayur gonde, tuna bumbu sambal matah. Kemudian diisi pula dengan telur, sayur bejek, udang goreng dan tepung, dan sambal tuwung bali.

Memiliki pilihan beragam isian, nasi campur halal milik Bu Sukreni ini cuku dihargai sekitar Rp 20 ribu per porsinya.

4. Ayam Betutu khas Gilimanuk Bali

bebek dan ayam betutu jadi menu andalan di resto ini (Foto/nasi campur bali sukreni)

Memiliki harga yang cukup berbeda dengan dua rekomendasi sebelumnya, kedai Ayam Betutu khas Gilimanuk Bali ini tetap juara dan sayang bila lidah Anda lewatkan.

Kuliner enak dekat Bandara Ngurah Rai ini memiliki beberapa menu sajian seperti ayam betutu super pedas, bebek betutu goreng dan bakar dan beberapa sajian ayam dan bebek yang dibanderol harga sekitar Rp 100 ribu per porsinya.

Namun tenang, tak perlu khawatir bila persediaan kantong Anda menipis. Masih ada menu lain yang mematok nominal dengan harga cukup sekitar Rp 20 ribu hingga Rp 30 ribu saja.

Menu pilihan tersebut adalah nasi campur bali biasa dan nasi campur bali spesial. Warung ini buka setiap hari dari pukul 10.00 hingga 22.00 WITA.

5. Ayam Tulang Lunak Malioboro

ayam tulang lunak (Foto/panduanwisata)

Baca Juga: Julie & Julia, Inspirasi Film bagi Anda Pencinta Kuliner dan Penyuka Tantangan

Berbagai menu yang bisa disantap di resto ini antara lain ayam bakar, ayam cabe merah, ayam telur asin, madu wijen, penyet dan saus mentega.

Menu-menu tersebut dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, yakni Rp 10.500 per potong, atau Rp 42.000 per ekornya.

Kemudian ada juga menu unik lainnya yakni Ayam Presto Madu Wijen yang dimasak dengan campuran madu. Harganya Rp 14.500 per potong.

Warung ini juga menyediakan sayuran, yakni Plecing Kangkung lengkap dengan sambal merahnya yang menantang dan menggoda selera. Untuk mencoba kesegarannya cukup dengan mengeluarkan kocek Rp 7.000 saja. Untuk menjajal makanan enak ini Anda bisa menuju ke Jalan Kediri nomor 50 I-J, Kuta, Bali.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Wisata ke Bali New Normal, Berikut Syarat yang Harus Dipenuhi

Hutan Mangrove Nusa Lembongan, Menyusuri Hutan Bali dengan Perahu

Mayat Tidak Dikubur di Desa Trunyan, Bagaimana Ritual Pemakamannya Saat Pandemi?

Ubud Jadi Kota Terbaik di Dunia, Kalahkan Tokyo dan Singapura

Capella Ubud Resort, Hotel di Tengah Hutan Dinobatkan Terbaik Sedunia

Tegu Kopi Kintamani, Cafe Instagenic dengan Panorama Gunung Batur

FALLBACK
The END