Misteri Gunung Merbabu, Kisah Tentang Hantu Wanita Penganggu Pendaki

Gunung memang selalu lekat dengan cerita-cerita mistis yang penuh misteri. Seperti salah satu gunung yang populer di Jawa Tengah, Gunung Merbabu. Gunung yang menjadi favorit para pendaki ini ternyata juga memiliki cerita mistis yang banyak beredar di kalangan pendaki. Sebuah misteri Gunung Merbabu yang banyak beredar adalah tentang sosok misterius hantu gadis yang kerap menghantui para pendaki.

Menurut banyak cerita yang beredar, di Gunung Merbabu kerap kali pendaki bertemu dengan sosok hantu gadis yang kerap menghampiri dan mengganggu pendaki. Kisah misteri Gunung Merbabu inipun konon pernah dialami oleh pendaki bernama Budi.

Baca juga: Misteri 5 Gunung di Jawa Barat yang Membuat Bulu Kuduk Merinding

Menurut cerita yang beredar, kala itu Budi sedang mendaki dengan rombongannya. Tiba-tiba saja Budi terpisah dengan teman-temannya di sekitar Pos 1. Awalnya Budi asyik mengambil beberapa foto hingga tak menyadaribahwa temannya telah jauh berjalan di depan.

Sadar tertinggal oleh teman mendakinya, Budi pun segera bergegas menyusul. Di tengah perjalanan Budi mengaku bertemu dengan sesosok gadis, yang konon mengaku bahwa dirinya juga tertinggal oleh rombongan. Merasa iba dan memiliki nasib yang sama, Budi pun mengajak sang gadis untuk mendaki bersama.

misteri gunung merbabu

Jalur pendakian Merbabu via Tehekelan. Foto: rimmaa33

Tak ada yang aneh, semua berjalan biasa saja, Budi masih mendaki sambil mengobrol dengan sang gadis. Namun setelah empat jam berjalan, Budi merasa aneh karena dia tak kunjung tiba di pos selanjutnya. Padahal ini bukan pertama kali Budi mendaki ke Merbabu via Jalur Tekhelan, namun sudah keempat kalinya.

Hari mulai malam, Budi pun memutuskan untuk mendirikan tenda. Sang gadis dipersilakan tidur di dalam tenda, sedangkan Budi tidur di luar tenda. Ketika subuh, si gadis itu membangunkan Budi dan berpamitan ingin melanjutkan perjalanan, tapi karena Budi masih mengantuk ia hanya mengiyakan saja dan melanjutkan tidur.

misteri gunung merbabu

Salah satu misteri Gunung Merbabu, Watu Gubug yang dipercaya gerbang ke dunia lain. Foto: http:core3.oomph.co.id

Pukul 8 pagi, Budi bangun dan ia kaget posisinya tiba-tiba berada di pinggir tebing sekitar 200 meter dari Watu Gubug. Ia bergegas membereskan tenda dan bermaksud menyusul rombongannya di puncak. Lima meter dari posisinya saat itu, Budi menemukan tas milik gadis misterius itu. Budi mengira itu adalah tas yang tidak sengaja tertinggal. Budi memutuskan membawa tas itu dan berencana memberikannya pada gadis tadi saat bertemu di puncak.

Baca juga: Foto Awan Misterius Gunung-gunung di Indonesia

Sesampainya di puncak, Budi menemui teman-temannya dan langsung menanyakan keberadaan gadis itu. Teman-temannya mengatakan bahwa tidak ada pendaki lain selain rombongannya.

Budi masih tidak curiga dan bermaksud mengantarkan tas itu ke alamat yang terdapat di tanda pengenal di dalam tas. Ketika ia sampai di rumah gadis itu, Budi bertemu ibunya dan memberitahukan maksud kedatangannya.

Betapa kagetnya Budi, saat ibu menceritakan sebuah kejadian. Bahwa ternyata gadis itu adalah salah seorang pendaki yang hilang di Gunung Merbabu pada 2009 dan jasadnya tidak pernah ditemukan. Budi sendiri mengaku mengalami kejadian ini sekitar tahun 2012, tiga tahun setelah jejak gadis tersebut dinyatakan hilang.

Entah benar atau tidak, namun kisah ini mengajarkan pada kita untuk tetap waspada dan hati-hati saat mendaki gunung.

Dapatkan ulasan menarik tentang Gunung Merbabu dan tulisan Lain dari Rizqi Y

Tags: ,

Paket Produk Penawaran

Iklankan Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar