Tak Kebagian Tiket Mudik? KA Pariwisata Gambir-Surabaya dan Sleeper Class Masih Ada Slot!

Foto/Oky Lukmansyah

Angkutan kereta api mudik makin menipis, untuk mengantisipasi ketidaktersediaan KA mudik, PT KA Pariwisata menyatakan masih tersedia satu slot keberangkatan kereta dengan pola sewa atau ‘charter’ tujuan Gambir-Surabaya Gubeng dengan rangkaian kereta Bangunkarta.

“Ada slot yang barangkali masyarakat menginginkan untuk 9 Juni tujuan Surabaya, bisa turun Tegal, Semarang, Cirebon, lewat jalur utara,” ujar Direktur Operasi dan Administrasi PT KA Pariwisata, Sunarjo di Stasiun Gambir Jakarta dilansir dari okezone.com, Rabu (6/6/2018).

Baca juga: PT KAI Bagikan Buka dan Sahur Gratis di Kereta Lebaran Mulai H-10 Hingga H-1 Idul Fitri

pt ka pariwisata

Bangku lebih nyaman. (Foto/okezone.com)

Sunarjo menambahkan, kereta pariwisata dengan sistem sewa ini ditujukan bagi keluarga besar yang belum medapatkan transportasi menjuku kampung halaman saat musim Lebaran 2018.

Untuk tarifnya sendiri KA Pariwisata menjual tiket Gambir-Surabaya sebesar Rp32 Juta untuk sekali jalan. Harga ini belum termasuk pajak sebesar 10 persen.

Pada Lebaran tahun ini, KA Pariwisata menyediakan kereta dengan pola sewa untuk 444 orang atau 21 perjalanan dengan nilai total sewa Rp573,5 juta. Jumlah ini mengalami penurunan dari tahun lalu sebanyak 38 perjalanan kereta. Hal ini terkait dengan penjualan tiket yang lebih diperbanyak menggunakan pola perseorangan atau “Free Independent Traveler” (FIT).

Untuk tiket FIT sendiri telah habis terjual pada H-90 Lebaran dengan 8.736 tiket yang jadwalnya akan diberangkatkan pada 5-26 Juni 2018 dengan tujuan Bandung, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, dan Malang.

Baca juga: Pengalaman Mistis Masinis Kereta Api, dari Diganggu Hingga Didatangi Langsung oleh Sosok Ghaib

PT KA Pariwisata sudah menggunakan pola penjualan FIT sejak tahun lalu, sedangkan untuk pola sewa sudah dilakukan sejak 9 tahun lalu. Untuk tahun ini, pemudik sudah bisa mengakses jaringan wi-fi gratis.

Dapatkan ulasan menarik tentang Mudik Lebaran dan tulisan Lain dari Wike Sulistiarmi

Tags: , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar