PT KAI Bagikan Buka dan Sahur Gratis di Kereta Lebaran Mulai H-10 Hingga H-1 Idul Fitri

Memasuki pertengahan bulan ramadhan ini, kereta angkutan lebaran mulai beroperasi. PT KAI rencananya akan mengadakan program pembagian takjil, buka dan sahur gratis di kereta lebaran bagi para penumpangnya. Program berbagi dengan tema “Perjalanan Menuju Berkah” ini dilaksanakan mulai H-10 hingga H-1 Idul Fitri.

PT KAI setidaknya akan menyediakan 60.700 paket takjil gratis yang akan dibagikan ke penumpang yang telah melakukan boarding dan memasuki area zona 1 di stasiun keberangkatan. Takjil gratis akan dibagikan tiap harinya di antara pukul 17.00-18.30 WIB.

Baca juga: 5.678 Nasi Kebuli Gratis Dibagikan untuk Warga dan Wisatawan di Yogyakarta

Untuk pembagian buka puasa dan sahur gratis di kereta lebaran, PT KAI akan menyiapkan kurang lebih 85.206 boks makanan per hari. Seluruh penumpang yang masih berada di dalam kereta saat waktu buka dan sahur maka akan mendapat menu makanan ini.

sahur dan buka gratis di kereta lebaran

Penumpang akan dapatkan buka dan sahur gratis di kereta lebaran. Foto: tribunnews.com

Total kereta api (KA) yang beroperasi saat jam buka puasa dan sahur ialah 142 KA. Dengan rincian penumpang di 65 perjalanan KA diberikan makanan berbuka, penumpang di 50 perjalanan KA diberikan makanan sahur, dan penumpang di 27 perjalanan KA akan diberikan makanan untuk berbuka dan sahur.

Sebanyak 27 KA tersebut memang beroperasi saat buka puasa hingga sahur atau sebaliknya, seperti Kertajaya Lebaran, rute Surabaya Pasar Turi-Pasar Senen.

Berbagai menu yang disiapkan PT KAI di antaranya nasi goreng, ayam goreng, nugget, nasi lemak, dan sebagainya. Dengan menu ini, penumpang akan merasakan menu yang cukup bervariasi.

Baca juga: Berburu Takjil Gratis di 5 Wisata Religi Yogyakarta

Penumpang juga tak perlu khawatir, PT KAI menjamin kebersihan dan kesehatan makanan yang akan dibagikan.  Makanan yang dibagikan merupakan makanan yang dimasak hari itu juga.

Selain ingin menyemarakkan Ramadan tahun ini, program ini juga dirancang untuk menyebarkan semangat berbagi kepada para pengguna jasa setia kereta api.

Dapatkan ulasan menarik tentang Bulan Ramadhan dan tulisan Lain dari Rizqi Y

Tags: , , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar