Sidebar

Jokowi Diundang ke Konser Musisi Jazz asal Yunani di Prambanan Orchestra 2018

Yanni merupakan komponis dan musisi jazz yang dikenal sering menggelar pertunjukan di lokasi-lokasi bersejarah. Kali ini ia akan menyuguhkan orkestra spektakuler berlatar kemegahan Candi Prambanan.

SHARE :

Ditulis Oleh: Himas Nur

Konser musisi jazz legendaris asal Yunani, Giannis Chrysomallis atau Yanni, akan segera digelar pada 20 Oktober mendatang.

Baca Juga: Hari Ini, Festival Taman Nasional dan Taman Wisata Alam Resmi Dihelat di Candi Prambanan 

Yanni akan hadir dalam even Prambanan Orchestra 2018 dan tampil eksklusif pada konser tunggal bertajuk 25th Anniversary Acropolis di Candi Prambanan, Yogyakarta.

Jokowi ketika menghadiri konser musik Metallica. (Foto/Rizki Ramadan)

Yang menarik pada gelaran konser ini adalah diundangnya Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Rajawali Indonesia Communication selaku pihak promotor konser Yanni, mengaku mengharapkan Jokowi dapat ikut menyaksikan komponis kelas dunia tersebut.

“Kami berharap Pak Jokowi datang ke konser Yanni, sebab ini merupakan sebuah promosi kekayaan heritage Indonesia ke dunia internasional,” kata CEO Rajawali Indonesia Communication, Anas Syahrul Alimi saat jumpa pers di kawasan Candi Prambanan, Sleman, Yogyakarta, Selasa (3/7/2018) dilansir Jpnn.

Yanni merupakan musisi jazz yang dikenal sering menggelar pertunjukan di lokasi-lokasi bersejarah.

Ia pernah menggelar konser di Taj Mahal (India), Forbidden City (Cina), Kremlin (Rusiay, Burj Khalifa (Uni Emirat Arab) dan Acropolis (Yunani). Lewat konser di Acropolis itu pula nama Yanni kian menanjak.

Poster Prambanan Orchestra 2018 (Foto/Suara Merdeka)

Konser Yanni di Prambanan akan menjadi yang pertama bagi musisi kelahiran 14 November 1954 itu. Dia bakal menyuguhkan orkestra spektakuler berlatar kemegahan Candi Prambanan.

Baca Juga: Kata Mereka Tentang Keseruan dan Kemeriahan Prambanan Jazz 2017

“Kami sengaja mengadakan acara musik berkelas internasional. Jenis musik dibawakan secara orchestra apalagi Yanni memang sangat dikenal sering melakukan pertunjukan di cagar budaya dunia, makanya kami ingin hadirkan dia ke sini,” ungkap Edy Setijono, Direktur Utama PT Taman Wisata Candi.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Candi Terbesar di Indonesia Pernah Runtuh dan Terbengkalai, Kok Bisa?

6 Tempat Wisata di Indonesia yang Menjadi Lokasi Syuting Film Hollywood

3 Jasa Penjajahan Hindia Belanda Terhadap Pariwisata Indonesia

5 Tempat Wisata Bersejarah yang Dibangun Karena Cinta

Benarkah Candi Prambanan Dibangun Dalam Satu Malam? Berikut Penjelasannya

Presiden Joko Widodo dan Keluarga Berkesampatan Mengerjakan Sholat di Dalam Kakbah

FALLBACK
The END