Mengintip Jet Pribadi Milik Prabowo Subianto Seharga 375 Miliar

Foto/dipalu.com

Di luar negeri, jet pribadi sudah seperti kendaraan wajib bagi politikus, pengusaha, dan artis. Di Indonesia pun kita bisa menemui fenomena itu meskipun masih jarang. Yang paling terkenal adalah jet pribadi milik Menteri Susi, Syahrini hingga Prabowo Subianto yang kini menjadi sorotan.

Dilansir dari moneysmart.id, jet pribadi milik Prabowo Subianto diketahui berjenis Embraer Legacy 600. Pesawat ini dibuat oleh perusahaan bernama Empresa Brasileira de Aeronautica SA yang berbasis di Brasil.

Baca juga: Mencicipi Kuliner khas Nusantara Kesukaan Prabowo Subianto

Jet pribadi milik prabowo didesan untuk pebisnis

jet pribadi milik prabowo

Interior pesawat. Foto/PrivateFly

Pesawat jenis Embraer Legacy 600 milik prabowo sendiri memiliki kapasitas 8 orang yang didesain khusus untuk seorang pebisnis.

Pesawat ini memiliki kecepatan maksimumn 834 kilometer per jam dengan harga yang cukup fantastis, yakni US$ 26 juta atau setara Rp 375 miliar.

jet pribadi milik prabowo

Desain interior bisa didesuaikan dengan keinginan sang pemilik. Bisa glowing bisa juga tidak. Foto/www.mphclub.com

Pesawat jenis ini sendiri sudah mulai diproduksi dan terbang pada tahun 2000. Cukup lama memang tapi The Legacy 600 mampu bersaing dengan jet-jet bisnis kecil hingga menengah dan dianggap sebagai pesawat “Super Midsize”.

Jet pribadi Prabowo ini sendiri mirip dengan Hashim Djojohadikusumo yang juga sang adik. Diketahui Hashim membeli jet ini pada tahun 2008.

Baca juga: Jokowi Sebut Umbul Ponggok Hasilkan 14 Miliar

Desain interior pesawat Legacy 600

jet pribadi milik prabowo

Foto/.jetinsiders.com

Desain interior pesawat pribadi jenis Legacy 600 umumnya memiliki sofa panjang yang bisa untuk selonjoran dan ruang makan mewah. Tentu saja terdapat fasilitas kamar mandi yang berbeda dari pesawat biasa.

Tempat duduk bisa diatur sedemikian rupa menjadi tempat tidur sehingga nyaman untuk perjalanan bisnis.

Dapatkan ulasan menarik tentang Prabowo dan tulisan Lain dari Wike

Tags: , ,

Paket Produk Penawaran