Mencicipi Kuliner khas Nusantara Kesukaan Prabowo Subianto

Inilah makanan favorit Prabowo sehari-hari (Foto/Tempo)

Prabowo Subianto dikenal sebagai seorang perwira militer, pengusaha dan juga politikus Indonesia. Ia juga kerap kali singgah dan tinggal di luar negeri. Namun siapa sangka, bahwa lidah Prabowo tetap jatuh pada masakan-masakan khas Nusantara.

Baca Juga: Deretan Kuliner Favorit Ani Yudhoyono, dari Mie Kocok hingga Lorjuk

Sederetan kuliner khas Nusantara berikut ini adalah beberapa yang menjadi kesukaan Prabowo Subianto. Sudahkah Anda mencicipi semuanya?

Nasi Goreng Telur

prabowo subianto

nasi goreng yang dicampur dengan telur jadi salah satu makanan favorit kesukaan prabowo (Foto/dapoer chef)

Nasi goreng dan telur merupakan salah satu makanan kesukaan Prabowo Subianto, bahkan setiap hari, nasi goreng yang dicampur dengan telur seringkali menjadi menu makanan sehari-harinya.

Diketahui bahwa nasi goreng telah populer dikenal sebagai masakan nasional Indonesia. Bahkan, pada tahun 2011, sebuah polling Internet yang diadakan oleh CNN International dan diikuti oleh 35.000 orang menempatkan nasi goreng pada peringkat dua dalam daftar ’50 Makanan Terlezat di Dunia’ setelah rendang.

Nasi goreng sendiri merupakan nasi yang digoreng dengan minyak goreng ataupun margarin dan kemudian ditambahkan bumbu-bumbu. Beberapa diantaranya adalah kecap manis, bawang merah, bawang putih, asam jawa dan lada.

Nasi goreng juga makin nikmat ketika ditambahkan lauk lain seperti ayam, telur, sosis, dan kerupuk. Kuliner kesukaan Prabowo Subianto ini sejatinya bisa Anda temui dimana saja, baik di warung tepi jalan, gerobak penjaja keliling, retoran prasmanan, atau Anda pun bisa membuatnya sendiri secara mudah dan sederhana di rumah.

Sate Ayam

prabowo subianto

sate ayam adalah satu makanan khas Indonesia lain yang digemari oleh Prabowo

Pada banyak kesempatan, Prabowo Subianto lebih senang untuk menyantap masakan sederhana khas Indonesia, bahkan yang dijajakan di warung pinggir jalan sekalipun.

Sate ayam adalah makanan favorit Prabowo yang lainnya yang tak kalah menggoyang lidah. Bisa dipastikan bahwa masyarakat Indonesia juga telah mencici[i makanan khas nusantara yang satu ini.

Sate atau Satai, adalah makanan yang terbuat dari potongan daging kecil-kecil yang ditusuk sedemikian rupa dengan tusukan lidi tulan daun kelapa atau bambu, kemudian dipanggang menggunakan bara arang kayu.

Sate bisa disajikan dengan berbagai macam bumbu, bergantung dengan varian resep sate yang ada. Sate sendiri sebenarnya juga bisa dikolaborasi dengan bahan utama selain daging ayam, yakni dengan daging kambing, domba, sapi, babi, kelinci, hingga kuda.

Nasi Kuning

prabowo subianto

nasi kuning favorit prabowo saat ulang tahun (Instagram/prabowo)

Politisi kelahiran tahun 1951 ini gemar sekali menyantap nasi kuning. Setiap merayakan hari ulang tahunnya, Prabowo Subianto rupanya lebih memilih tumpeng nasi kuning dibandingkan kue tart.

Nasi kuning ini merupakan nasi atau beras yang dicampur dengan kunyit, santan serta rempah-rempah. Nasi kuning memiliki rasa yang lebih gurih dan kaya akan rempah dibandingkan dengan nasi putih biasa.

Baca Juga: Menengok Liburan Prabowo Subianto yang Hari Ini Ulang Tahun

Makanan khas Nusantara yang satu ini merupakan variasi dari nasi putih yang sering digunakan sebagai sajian tumpeng. Nasi ini biasa disajikan dengan bermcam lauk pauk seperti irisan telur, ayam goreng, sambal goreng, tahu dan tempe.

Dalam tradisi di Indonesia warna nasi kuning melambangkan gunung emas yang bermakna kekayaan, kemakmuran serta moral yang luhur. Oleh sebab itu nasi kuning sering disajikan pada peristiwa syukuran dan peristiwa-peristiwa gembira seperti kelahiran, pernikahan dan peresmian sesuatu.

Dapatkan ulasan menarik tentang kuliner dan tulisan Lain dari Himas Nur

Tags: ,

Paket Produk Penawaran

Iklankan Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar