Sidebar

Akan Ada Air Mancur Menari dan Hotel Gantung di Danau Toba

Kembangkan kawasan wisata Danau Toba, pengelola hendak hadirkan sesuatu yang baru. Salah duanya adalah air mancur menari dan hotel gantung di Danau Toba yang diadopsi dari Purwakarta akan segera dihadirkan di danau terluas ini. Wah, tak sabar menunggunya!

SHARE :

Ditulis Oleh: Rizqi Y

Adopsi Purwakarta, hotel gantung di Danau Toba akan segera dihadirkan. Sumber

Danau Toba sebagai danau terluas di Indonesia memang menjadi salah satu destinasi yang diunggulkan. Tak ingin kalah maju dari destinasi lain yang mulai mendunia, pengelola wisata Danau Toba pun terus melakukan perbaikan dan pengembangan. Salah dua di antaranya rencana penambahanan wahana hotel gantung dan air mancur menari seperti yang ada di Purwakarta, Jawa Barat.

Baca juga: Luar Biasa, Purwakarta Punya Hotel Gantung Tertinggi di Dunia!

Badan pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) Satuan Unit Kerja Kementerian Pariwisata pun terus melakukan penelitian dan penyusuran lebih lanjut mengenai rencana tersebut. Termasuk mengajak perwakilan dari Pemkab Purwakarta untuk meninjau langsung lokasi Danau Toba yang akan dibangun wahana hotel gantung dan air mancur tersebut.

Beberapa lokasi yang nantinya akan dikembangkan dan dibangun wahana tersebut adalah Huta Ginjang, Muara, dan Taman Eden. Ketiga tempat tersebut dinilai cukup potensial untuk dibangun wahana hotel gantung dan juga air mancur. Kunjungan perwakilan Pemkab Purwakarta sendiri diharapkan mampu memberikan pendapat dan masukan terkait rencana tersebut.

Jika pembangunan hotel gantung di Danau Toba ini jadi direalisasikan, maka secara otomatis hal ini akan menambah daya tarik bagi wisatawan. Hotel Gantung di Danau Toba sendiri terinspirasi dari hotel gantung Purwakarta. Hotal gantung yang kabarnya mampu mengalahkan hotel gantung yang ada di Peru.

Baca juga: Begini Cara Pesan Kamar di Hotel Gantung Purwakarta

Skylodge Adventure Suites Peru berketinggian 122 meter, Skylodge Purwakarta lebih tinggi lagi yaitu sekitar 400 hingga 900 meter. Meski demikian hotel yang diresmikan pada Oktober tahun lalu ini memang terinspirasi dari Skylodge Peru, bahkan dari segi desainnya pun terlihat sangat mirip.

Kemungkinan, nantinya hotel gantung di Danau Toba juga akan memiliki konsep desain yang tak jauh berbeda dengan hotel gantung Purwakarta ataupun hotel gantung Peru.

Kita lihat saja, seperti apa kreatifitas pengelola Danau Toba untuk mengembangkan wahana di kawasan Danau Toba.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

5 Geopark UNESCO di Indonesia yang Indah dan Penuh Pesona

Villa Armina Tongging, Rumah Surgawi di Pesisir Danau Legendaris Toba

Taman Simalem Resort, Akomodasi Mewah di Depan Danau Toba

Tiara Bunga Hotel and Villa, Akomodasi Mewah di Pesisir Danau Toba

Danau Toba di Sumatera Utara Masuk dalam Destinasi Bali Baru

Asal Mula Danau Toba, Lokasi Bersemayamnya 7 Dewi Suku Batak

FALLBACK
The END